Blog Digital Marketing

DIGITAL MARKETING

2020 Tetap Ngeblog!

Seperti pada judul, bahwa 2020 Tetap Ngeblog!, ya, karena memang ngeblog masih salah satu cara untuk mengexpresikan diri, selain tentunya jadi wadah cari duit via online. Blog masjun.com ini sudah berumur 7 tahun(kalau menurut who.is, wong saya jane lupa kok.)

Kalau menurut pendapat pribadi saya, bahwa ngeblog masih gampang dan mudah, hanya nulis saja di platform yang menurutmu gampang. Ada banyak platform blogging sebenarnya, antara lain: blogspot dan wordpress. 

Meski sebenarnya teman-teman saya di online sudah pada pindah atau ada tambahan di platform online lain. Ada twitter, FB Page dan yang ngetrend beberapa tahun ini adalah V-log(YouTube). Ya, memang trend membagikan informasi itu banyak cara. Vlog memang platform yang masih ngetrend sih. Kenapa saya masih ngeblog kok belum nge-Vlog?

  1. Saya tidak bisa ngedit video: Ya, itu sebenarnya kelemahan saya sebenarnya, bukan berarti malas belajar, tapi memang saya tidak bisa saja. :)) ini sih lagi belajar pelan-pelan buat ngedit sih. Ya, sebisanya dulu.
  2. Gadget-nya kurang memadai: Dalam vlogging itu banyak hal yang diperlukan agar kualitas kontennya baik, selain tentunya konsep, Niche dll. Yaitu gadgetnya. Untuk mengedit video itu membutuhkan laptop yang setidaknya cukup oke untuk mengedit. Memang sih, saya pakai laptop apel itu, tapi, hardwarenya masih ngos-ngosan untuk mengedit, jadi ya nanti dulu deh. Selain itu, saya belum memiliki hardware perekam yang baik untuk menciptakan video yang baik.
  3. Muka pas-pas-an: Ya, asem, ini lah salah satu penyebab utama belum nge-vlog. Sebagai cowok dengan ganteng pas-pas-an, tentunya konten vlog akan menjadi alternatif ke sekian untuk berbagi konten. Nanti deh kalau udah cukup ganteng dan pede di depan kamera.
  4. Suara yang medok: Ya, medok, karena Jawa dan suara yang medok, tentunya akan menjadi sebuah pemikiran saat akan menciptakan konten dalam bentuk video dan suara. Nanti kalau gue udah jawanya agak ilang. #halah

 

Sebenarnya alasan di atas itu cuman alasan saja, karena saya sampai saat ini masih pede-nya dalam bentuk tulisan. Mau itu bagus atau nggak dalam tulisan, tentunya saya masih belajar. Nanti kalau saya sudah pede dalam menulis dan bagus tulisannya, saya coba platform lain selain ngeblog. Tapi, di 2020 ini saya masih ngeblog dan resolusi saya, saya pengen mendalami lebih dalam lagi tentang Marketing Blogging.

Leave a Reply