12

Ada Keriaan Yang Hilang

Ada banyak cerita, ada banyak rahasia(kamu sudah jaga rahasiaku sampe mati, sekarang giliranku yo, Mid), ada banyak cita-cita, ada banyak hal yang pengen kita lakukan bareng. Sebenarnya aku rindu moment ketika berdebat di depan Linggar dan Enthon9, kita seperti cah cilik tenan. Ketika bercerita bagaimana kita, kita pun mendadak bijaksana banget, koyo sok paling tuwo meski kadang air mata netes juga akhirnya pas kita cerita naik turunnya urip tapi bar kuwi simbah Pakalaman lewat haha.. Kamu tau banget bulan bulan terakhirku di Jogja. Ya, kamu tau itu.  Meski dewe sebenarnya ndak kenal lama cuman 5 tahunan, tapi sebuah penghargaan besar buatku pernah kenal kowe, diceritain banyak hal, diajari banyak ilmu. Ya, tak banyak kata yang bisa tak tulis di sini. Kamu orang baik. Suwun, sudah mengenalkan aku ke banyak orang-orang hebat, suwun sudah mengajariku banyak hal juga.

IMG_2015-05-21 09:55:25

Foto rame rame terakhir bareng hmd di kantin S15. Aku telat gara2 rasyahudi kehilangan ATM trus mbok kon nyekel kamera.

Oh ya, sehari setelah pernikahan Melissa kita bertemu ternyata untuk terakhir kalinya, kamu tak kasih lihat kerjaanku kayak apa. Dan tentunya aku pengen minta saran ke kamu penake diapake. Tapi tiba-tiba secara random kowe tanya gini, “kata Heineken: there is two ways a man can be rich. he can be alot of money or friends.” situ pilih mana Mas Jun?!

Seketika itu aku kaget, karena pada malam sebelum ke Jogja, pacarkupun tanya seperti itu ke aku, Mid. Kamu sudah tau jawabannya dan kenapa. Dan setelah itu pun pembicaraan kita selesai, dewe kemudian kudu ngguyu karo polahe rasyahudi sing katanya ndak pernah tidur itu

IMG_2015-05-21 10:17:31

“tidur itu hanya untuk orang yang lemah” rasyahudi

Aku kudu balik ke tempat bulik karena waktu itu simbah juga sakit dan butuh dianter terapi. Agak kecewa karena kita ketemu hanya sebentar dan ada kode yang kamu berikan ke aku kemarin. Tapi, ya wislah..

Nanti, Ba’da Dzuhur jam 14, kowe bakal disarekne di tempat yang paling nyaman, Mid. Kamu wis ndak batuk-batuk lagi, ndak sesak nafas lagi, ndak ngos-ngosan lagi, wis, kowe wis penak saiki.  Aku nyuwun ngapuro aku ndak bisa nemenin di masa akhirmu. Keluargaku kena sripah juga, Mertuane adik ku meninggal juga, Pak Gatot namanya, meninggalnya harinya sama karo kowe Mid. Mungkin nanti kowe iso ngobrol2 karo Pak Gatot. Beliau juga banyak memberikan cerita yang menyenangkan. Udut’e podo lah karo kowe. Djarum Super. Mungkin nanti kalian bisa bertemu dan saling bercerita. Kalau aku main ke ke Jogja aku pasti bakal berkunjung ke makammu, Mid..

 

Wis, ndak ada yang ngece Makamhaji kuwi Solo/Sukoharjo maneh.. Keriaan itu hilang… Sugeng tindak yo, Gus.. Aku iri karo kowe. Sing dongakne kowe akeh. Aku ngerti kowe ndak pengen kabeh sedih terus, dan temen-temen tau kamu ndak seneng sedih yang terlalu lama. Kowe bahagia wisan..

 

 

 

 

 

Sampai Jumpa Di Kehidupan Yang Lain, Mid…

IMG_2015-05-20-202213

Mas Jun

Working In Silence & Move When The Time Is Right. | Live Slow, Die Whenever. | A Motorcycle & A Mission | Lucky Bastard | Drink Too Much Coffee | me@masjun.com

12 Comments

  1. aku gur pisan pindo ketemu Hamid. sing terakhir ketoke pas PB Jogja kae.
    biyen isih sering berinteraksi, tp makin ke sini makin jarang.
    tapi kadang scr random aku moco blog’e Hamid. cerita orang biasa, penuh kesederhanaan, tp aku seneng mocone.
    mugo2 dalanmu padang, Mid.

  2. beberapa kali ketemu beliau waktu setting server kampus. gojekan sama pakdhe dan mas bimo.
    waktu lihat mesin ketik beliau langsung duduk dan berkata “keyboard manual”.

  3. semoga mas hamide enjoy selalu, bergojeg setiap saat dengan para malaikat.

    pasti gaul.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *