Blog Digital Marketing

DIGITAL MARKETING

Tips Mudah Agar Blog Banyak Pengunjung

Cara Agar Blog Banyak Pengunjung

Agar blog banyak pengunjung adalah hal yang selalu jadi pikiran setiap blogger setiap hari yang bahkan membuat para blogger itu tidak bisa tidur memikirkan agar blognya banyak pengunjungnya.

Nah, artikel kali ini akan membahas bagaimana cara agar blog banyak pengunjung, sehingga websitemu bisa mendatangkan uang dan menguntungkan kamu sebagai pemilik website.

Agar Mudah Blog Banyak Pengunjung

Ada beberapa cara dan strategi agar blog kamu bisa banyak pengunjungnya. Berikut cara agar blog banyak pengunjung:

Pilih Self Hosted Blog

Dalam dunia blogging, ada dua macam blog yang cukup populer yaitu Blogspot dan WordPress. Ada banyak perbedaan antara WordPress dan Blogspot, tapi dalam artikel ini saya akan membahas cara agar blog banyak pengunjung menggunakan WordPress.

Di dalam WordPress sendiri juga terbagi menjadi 2 macam jenis WordPress yaitu WordPress Self Hosted dan Hosted.

Jika kamu ingin mengerti perbedaannya kamu bisa klik tautan Perbedaan Hosted dan Self-Hosted WordPress. Di situ sudah dijelaskan mengapa Self Hosted menjadi pilihan jika ingin blog kamu banyak pengunjungnya.

Pilih Theme yang Ringan

Sebenarnya Google sendiri memberikan banyak cara agar konten atau blog kamu berada di peringkat pertama pencarian atau setidaknya berada di page 1 Google. Ibarat seperti rumah, jika rumah yang kamu gunakan menggunakan rumah yang terlalu berat maka pencarian juga akan menjadi lebih berat.

Itu kenapa jika kamu menggunakan WordPress, maka kamu harus menggunakan Theme atau Tema WordPress yang terbaik. Tidak perlu berbayar, tetapi kamu harus memilih tema atau theme yang ringan. Tidak perlu banyak plugin yang tidak penting.

Baca Juga:  Topik Blog Banyak Dikunjungi Berikut Daftarnya!

Gunakan Plugin Secukupnya

Ada banyak plugin untuk WordPress yang ada di luar sana, namun kamu harus memilih plugin WordPress terbaik yang direkomendasikan saja. Tidak perlu diinstall semua, kamu perlu install seperlunya sesuai dengan kebutuhan dari blogmu.

Buat Konten Berkualitas

Jika mempunyai blog yang terpenting tentunya konten. Nah, tentunya kamu harus menentukan konten blog yang berkualitas dan belajar cara membuat konten blog berkualitas.

Memang sih, menulis untuk blogger pemula itu sebuah perkerjaan yang susah. Namun jika kamu terus belajar bagaimana menulis dengan baik dan terstruktur maka konten yang kamu buatpun akan menjadi konten yang enak dibaca.

So, jika kamu bingung bagaimana cara membuat konten yang baik, kamu bisa menggunakan alat atau tools SEO untuk website sebagai sarana mencari kata kunci atau keywords.

Tools Rekomendasi Pencarian kata kunci atau keywords:

Tools untuk mencari kata kunci di atas ada yang berbayar ada yang gratis. Semua tergantung kebutuhan dan biaya yang kamu miliki. Tentunya semua ada kekurangan dan kelebihannya.

Konsisten

Nah ini nih, yang selalu jadi hal yang ditakutkan. Konsisten. Musuh semua orang. Jika kamu merasa ingin mencari uang di internet atau blog, maka konsisten dalam membuat konten adalah salah satu cara agar google selalu mendapatkan kontenmu.

So, kamu harus membuat rencana terhadap konten yang akan kamu buat. Minimal konten yang kamu buat adalah 1 hari sekali. Itu minimal. Semakin konten banyak yang kamu buat, maka Google akan memberikan traffic ke blog kamu.

Bagikan Konten

Salah satu cara agar blog banyak pengunjung adalah dengan membagikan konten. Konten yang dimaksud adalah konten blog kamu. Kamu bisa membagikan semua konten yang sudah kamu buat lewat WA, FB, Twitter atau portal sosial media yang lainnya.

Baca Juga:  Internet Marketing Untuk Bisnis Yang Perlu Kamu Tau

Bersabar dan Banyak Berdoa

Setelah semua hal di atas sudah kamu lakukan maka langkah terakhir adalah bersabar dan banyak berdoa. Kenapa seperti itu? Ya karena algoritma blog agar bisa jadi nomer 1 di peringkat pencarian itu membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Butuh proses. Jadi memang kamu harus belajar mengerti bagaimana algoritma Google itu bekerja.

Jika kamu tidak ingin menunggu terlalu lama, maka ada cara yang lain yaitu menggunakan AdWords, di mana kamu bisa membayar Google untuk mengiklankan website atau blog kamu agar blog kamu banyak pengunjung. Tentunya butuh biaya yang cukup lumayan~ untuk blog kamu banyak pengunjungnya.

Kesimpulan

Nah, artikel tersebut di atas adalah artikel cara agar blog banyak pengunjungnya, tentu ada banyak cara secara teknis yang saya tidak bisa tuliskan di sini. Namun jika kamu berminat untuk menggunakan jasa konsultan digital marketing area Semarang, Solo dan Jawa Tengah bisa menghubungi email di kontak website ini.

Leave a Reply