Blog Digital Marketing

DIGITAL MARKETING

Cara Menentukan Tema Blog Agar Banyak Pengunjung

cara menentukan tema blog

Tema dalam blog adalah hal yang terpenting  untuk kesuksesan sebuah blog. Tentunya dengan cara menentukan tema blog secara yang baik dan benar, kamu akan mendapatkan pengunjung ke dalam blog kamu.

Pada postingan kali ini saya akan membahas tentang bagaimana cara menentukan tema di blog kamu agar mendapatkan banyak pengunjung. Tentunya akan dijelaskan bagaimana cara sederhana dalam penentuan tema untuk blog kamu.

Tema Terbaik Untuk Ngeblog

Sebelum mengulas lebih lanjut, sebenarnya ini adalah salah satu hal perlu kamu siapkan untuk membuat blog. Tentunya dengan tema yang tepat dan kamu juga bisa menguasai tema tersebut, kamu akan dengan mudah menulis dan mendapatkan kunjungan ke blog kamu.

Cara Menentukan Tema Terbaik Untuk Blog

Ada beberapa cara sederhana yang saya akan tuliskan dalam pemilihan tema untuk blog kamu agar blog kamu banyak pengunjungnya. Berikut cara menentukan tema terbaik:

Pilih Tema yang Tepat

Ini adalah cara pertama sebelum kamu melakukan blogging. Di sini kamu diwajibkan riset terhadap diri sendiri. Bahwa kamu bisa apa, kemampuan nilai dirimu itu di bagian apa.

Setelah menemukan kemampuan dari diri sendiri, akhirnya kamu bisa menentukan tema dari blog yang akan kamu buat.

Contoh: Kamu suka ngegame, cukup hafal dengan game. Nah, kamu bisa buat web blog game atau teknologi.

Atau kamu paham di bidang finansial kamu bisa membuat konten blog tentang financial. Begitu seterusnya.

Baca Juga:  Cara Cepat Untuk Menjadi Blogger Sukses

Tentukan Domain yang Sesuai

Setelah menentukan tema yang akan kamu buat, langkah selanjutnya adalah menentukan domain yang tepat sesuai tema. Nah, mendapatkan dan memilih domain yang tepat itu juga gampang gampang susah.

Tapi jika kamu sudah dapat menentukan tema, maka nama domain pasti akan mudah diperoleh. Misal dengan kamu suka ngagame, kamu bisa cari domain yang berhubungan dengan game atau teknologi.

Tentukan Platform Blogging

Setelah menentukan tema dan menemukan domain yang sesuai, langkah selanjutnya adalah menentukan platform.

Ada 2 platform nge-blog yang cukup populer. Blogspot atau WordPress. Terselah pilih yang mana. Bebas. Untuk WordPress, saya sarankan pilihlah WordPress yang self-hosted WordPress. 

Baca juga: 10 Rekomendasi Niche atau Tema Blog Agar Banyak Pengunjung

Buat Konten yang Konsisten

Setelah 3 langkah di atas sudah dilakukan, nah, ini yang paling susah. Kamu harus membuat konten yang sesuai dengan tema dari blog kamu. Kalau bisa sih konsisten, jangan gado-gado(kaya blog ini). Karena berpengaruh di pencarian mesin pencari.

Buat Akun Sosial Media Sesuai dengan Tema

Ini salah satu trik terakhir jika ingin web dengan tema yang sudah kamu buat itu dapat kunjungan yang banyak. Buatlah akun sosial media. Gunanya membuat akun sosial media di sini sebenarnya untuk membagikan informasi terkait konten yang sudah kamu buat di blog kamu.

Tapi ada yang perlu kamu perhatikan sebelum membuat akun sosial media. Pastikan akun sosial media kamu juga ‘senada’ dengan tema blog atau judul blog yang kamu buat. Jangan malah beda nama.

Kesimpulan

Di atas adalah cara menentukan tema blog agar mendapatkan banyak kunjungan yang banyak. Intinya sih dari postingan di atas adalah ketahui kemampuan diri dan yang terakhir adalah konsisten.

Baca Juga:  Internet Marketing Untuk Bisnis Yang Perlu Kamu Tau

Agar saat kamu mulai ngeblog dan mencari uang dari blog kamu tidak melakukan kesalahan yang sering dilakukan blogger pemula.

Jangan pernah memaksakan mengikuti niche atau tema dari orang lain, di mana kamu sendiri sebenarnya tidak mampu di sana.

Jadi, buatlah blog dengan tema yang kamu kuasai niscaya konten yang ada adalah konten yang dicari banyak orang dan kamu bisa menjadi blogger sukses.

 

Baca Juga:

10 Rekomendasi Tema Blog Agar Banyak Pengunjung

Ide Konten Blog Agar Banyak Pengunjung

Leave a Reply