Blog Digital Marketing

DIGITAL

Cara Menghasilkan Uang di Blog Untuk Pemula

menghasilkan uang di blog

Di era digital seperti sekarang ini, kita bisa menghasilkan uang dari mana saja. Salah satu tempat untuk bisa mencari uang di dunia digital adalah melalui blog.

Blog sendiri sekarang sudah bukan tempat untuk ‘curhat’, tetapi saat ini blog sudah jadi bagian dari dunia digital marketing di mana kita bisa mendapatkan uang dari blog.

Di artikel ini saya tidak akan terlalu menjelaskan secara teknis bagaimana menghasilkan uang di blog, di sini saya hanya memberikan cara sederhana untuk pemula mencari uang dari blog.

Cara Menghasilkan Uang di Blog

Setiap orang selalu bertanya, bagaimana sih cara mencari uang dari blog? Apakah gampang? Apakah susah? Nah, kali ini ada beberapa cara buat kamu yang baru merintis dunia digital lewat blog agar blog kamu bisa mendapatkan uang.

Berikut cara mencari uang di blog untuk pemula:

Pilih Platform Blog

Dalam dunia blog, ada beberapa platform agar kamu bisa menghasilkan uang dari blog. Platform tersebut adalah: WordPress dan Blogspot. Nah, sebelum kamu memulai memikirkan cara menghasilkan uang di blog, kamu pilih dulu platform blog mana yang tepat.

Dan cari perbedaan antara WordPress dan Blogspot, sehingga saat kamu ngeblog, kamu tidak bingung memilih platform yang tepat dan sesuai untuk kamu. Tips ini sebenarnya bagaimana kamu nyaman saja memilih platform. Karena tiap platform ada kekurangan dan kelebihannya.

Buat Konten Blog yang Menarik

Untuk mencari pengunjung ke dalam blog kamu, kamu tentunya harus membuat konten. Nah, konten yang menariklah yang akan membuat blog kamu rame didatangi pengunjung.

Baca Juga:  Ide Tulisan Untuk Blog Agar Banyak Pengunjung

Menentukan tema untuk blog yang tepat agar dapat banyak pengunjung otomatis akan membuat kunjungan di blog kamu semakin tinggi, dan tentunya bisa mendatangkan uang dari blog kamu.

Setelah menemukan konten blog yang menarik, kamu segera menulis pastinya. Dan jangan lupa! Kuasai konten. Jika kamu tidak menguasai konten yang kamu buat di blog kamu, kamu bakal susah untuk mendapatkan pengunjung dan susah untuk menghasilkan uang di blog.

Pilih Sumber Penghasilan dari Blog yang Tepat

Ada banyak sumber pendapatkan dari blog yang bisa kamu gunakan untuk menghasilkan uang di blog. Sumber pendapatan yang bisa kamu dapat dari blog antara lain:

  • Google AdSense
  • Affiliate
  • Endorsement atau Paid Post
  • Jasa Pembuatan Blog
  • Berjualan Produk
  • dll

Promo blog Kamu di Sosial Media

Membagikan postingan di sosial media juga salah satu cara untuk mendapatkan perhatian dari pembaca. Dengan ini sebenarnya pembaca akhirnya tau bahwa kamu memiliki blog.

Selain itu, cara membagikan blog kamu di sosial media juga bisa menjadi manfaat dari sosial media untuk meningkatkan kunjungan di blog

Tentunya dengan cara yang baik dan benar, kamu akan mendapatkan pengunjung yang tepat sesuai dengan tema dari blog kamu dan kamu akhirnya bisa menghasilkan uang di blog kamu dengan hasil promo kamu di sosmed.

Interaksi Dengan Pengunjung

Setelah kamu mendapatkan kunjungan ke blog, dan pengunjung memberikan komentar ke kolom blog kamu, kamu jangan lupa untuk membalas, jangan pernah malas membalas komentar di blog.

Kenapa seperti itu? Karena membalas komen di blog akan meningkatkan interaksi dan nantinya mungkin kamu akan mendapatkan ‘balasan’ dari pengunjung dengan cara membagikan link kamu di sosial media mereka. Traffic organik tentunya kan?

Baca Juga:  Strategi Pemasaran Online Paling Efektif Untuk Pemula

Kesimpulan

Dari 5 cara menghasilkan uang di blog di atas bisa diambil kesimpulan bahwa, sudah bukan saatnya menunda untuk membuat blog. Tidak ada kata terlambat untuk ngeblog kok. Kamu bisa kok menghasilkan uang di blog dengan mudah.

Jadi kapan lagi mau membuat blog? Tentunya kamu harus perhatikan cara-cara yang tepat, sehingga kamu tidak membuat kesalahan yang sering dibuat para blogger pemula. Jadi selain blog menjadi ajang surhat, kita bisa ngeblog untuk menghasilkan uang. Mari ngeblog!

Leave a Reply