Blog Digital Marketing

DIGITAL

Cari Duit Dari Ngeblog? Emang Masih Bisa?

Cari Duit Dari Ngeblog

Banyak orang yang bertanya kepada saya sampai sekarang, buat apa punya blog, apa bisa jadi duit? Emang bisa cari duit dari ngeblog? Emang masih ngetrend ya ngeblog?

Nah, dalam postingan kali ini mau sedikit cerita ditambah curhat sendikit tentang pengalaman saya selama ini ngeblog.

Cari Duit Dari Ngeblog? Emang Masih Bisa?

Emang Bisa Ngeblog Dapat Duit?

Pertanyaan yang selalu keluar, apakah cari duit dari ngeblog? Saya jawab  BISA. Dapat duit dari ngeblog itu bisa saja kok, banyak cara kalau kamu pengen ngeblog kemudian dapat duit.

Di dunia digital gini, apalagi blog adalah salah satu media online yang bisa dikatakan tertua, blogger itu bisa kok dapat duit dari blogging. Karena ngeblog adalah salah satu cara mendapatkan uang dari sosial media juga. Lewat konten yang baik, bahasa yang mudah dipahami serta tampilan blog yang enak dilihat, akan membuat blog kamu rame dan pastinya akan ada ‘rejeki’ yang masuk lewat blog kamu.

Emangnya masih ngetrend ngeblog?

Saya jawab sih masih. Meski trend blog sebenarnya sudah menurun 5 tahunan ke belakang, karena memang era sosmed seperti twitter, facebook, Instagram sudah lebih rame daripada blog.

Tapi, buat beberapa orang, mencari informasi di internet lewat beberapa postingan di blog masih cukup dipercaya kok.

Apalagi masih banyak blogger yang membagikan tips-tips dari blognya sehingga beberapa pengunjung yang mendapatkan informasi dari blogging, dan kamu bisa juga juga cari duit dari ngeblog lewat konten konten tips itu.

Baca Juga:  Manfaat Memiliki Website Untuk Usaha dan Bisnis, Penting Gak Sih?
Media apa saja mencari uang lewat ngeblog?

Banyak media yang bisa kamu dapatkan lewat ngeblog. Lewat postingan berbayar, lewat adsense juga bisa, lewat affiliate program juga bisa. Banyak hal yang bisa kamu manfaatin dari blog jika pengen cari duit dari ngeblog.

Syarat apa saja blog bisa cepat dapat duit dan pengunjung?

Perkara teknis sebenarnya, tapi saya coba jawab selama saya tau. Syaratnya untuk cepat dapat pengunjung sebenarnya banyak cara. Maksimalkan webmu, buat saya pengguna WordPress, saya akan memaksimalkan plugin  WordPress yang tepat sesuai dengan blog saya. Kemudian memilih  hosting yang tepat untuk blog saya. Oh ya, pemilihan nama web atau blog juga berpengaruh kepada kunjungan ke blog kamu lho, jadi pemilihan nama blog atau web yang tepat juga penting.

Selama hal hal yang kamu lakukan itu tepat dan tidak melanggar aturan-aturan maka otomatis kamu akan mendapatkan traffic ke blog kamu. Sehingga kamu bisa segera mendapatkan visitor ke blog kamu.

Tips Buat Blogger Pemula

Untuk tips saya rasa hanya konsisten saja. Mau tulisanmu seperti apa, selama kamu konsisten dalam menulis di blog, kamu akan bisa mendapatkan apa yang kamu mau. Perkara cari duit dari ngeblog, kamu gak perlu mikirin. Terus belajar, banyak kesalahan-kesalahan dari blogger pemula yang kudu kamu perhatikan. Biar kamu tidak terjerumus  dalam emosi sesaat di dunia blogging ini.

Selama terus menulis dan langkah-langkah yang kamu lakukan ke blog kamu tepat, pasti kamu bisa segera mendapatkan keuntungan dari blogging. Banyak website yang bisa jadi kamu jadikan rujukan untuk belajar blogging, kalau saya ada NeilPatel untuk mencari keywords dalam blogging, kemudian ada PanduanIM yang jadi rujukan saya juga untuk mencari ilmu dalam ber internet marketing.

Baca Juga:  Tools SEO Untuk YouTube Agar Meningkatkan Subscriber dan Viewer

 

Leave a Reply