2

Cita-Cita Dan Keadaan

Berbicara masalah cita-cita dan keadaan, yak.. inilah kondisinya. Ketika cita-cita dan keadaan tidak bisa bekerjasama. Keegoisan dan kekeras kepalaan orang yang membuat orang yang bercita-cita tinggi tapi akhirnya terbentur pada keadaan.

sebuah kata dari teman yang sampai sekarang tak pernah lupa

Keadaan itu yang buat kamu sendiri. Jadi, ketika kamu menyalahkan keadaan, sama aja menyalahkan diri sendiri.

yah, memang benar adanya, seketika telak ini seperti dislentik sama Optimus Prime. 😐 Semenjak itu kata-kata “Kahanan selalu menang” itu saya coret dari prinsip hidup saya, sebuah kata yang tadinya sungguh mutlak memenangkan segala perdebatan tentang ego. Kita kembali kepada apa yang ada, ketika sudah tidak ada yang dipersalahkan, akhirnya menyalahkan diri sendiri adalah solusinya. Buat apa? ya buat cari penyalahan, seseorang hidup itu selalu mencari kesalahan dan kesalahan, bukan?

seorang sahabat pernah bilang, “Yang saya punya tinggal ego. Kalau ego saya yang satu-satunya itu saya lepas, saya punya apa?”. Lagi-lagi sebuah kata-kata yang membuat saya berfikir kembali mau melangkah kemana hidup ini. Saya yang seharusnya tidak memikirkan hal-hal yang seperti ini, tapi malah berfikir jauh kebelakang.

Tak ada yang salah memang kalau mau berubah sekarang, tak ada salahnya mau berjalan sekarang. Bukankah orang itu dilahirkan dalam keadaan tidak bisa memilih? solusinya apa? jalanin! apa lagi? mau tetap jalan di tempat? tentu tidak. Yak! mari! berjalan, melompat. Bagaimanapun caranya kudu ada cara untuk ke tempat yang lebih baik. Meski manusia itu lahir tak pernah puas dengan keadaan.

 

Mas Jun

Working In Silence & Move When The Time Is Right. | Live Slow, Die Whenever. | A Motorcycle & A Mission | Lucky Bastard | Drink Too Much Coffee | me@masjun.com

2 Comments

  1. Semenjak saya tersadar bahwa masa depan saya harus saya pecah menjadi mimpi-mimpi kecil, alhamdulillah satu per satu mimpi itu menjadi kenyataan. Keadaan (di masa depan) memang kita yang buat (bayangkan), bahkan sedetail mungkin. Selalu berpikir positif insya Allah akan membawa kita pada keadaan yang kita pikirkan itu. 🙂 Berdoa dan berbuat baik yang melancarkan segalanya.
    Maaf, terlalu serius. 🙁 Semoga saya ndak cepet matik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *