0

Dasar Penipu!

Huwalo~ Pagi-pagi jam 8 ditelpun orang rumah, kaget. Ditelpun Ibu kali ini. Nada Ibu yang menanyakan kabar karena semalam saya ditelpun ternyata hp silent dan , mau ditelpun balik sudah terlalu malam, karena semalam saya habis ketemu sama Gus Hamid untuk membicarakan masa depan kita.. (mutah paku payung sak umbrella girlnya)..

jadi gini, ternyata semalam ibu ditelpun orang tidak dikenal, ketika ditanya dari siapa si penelpon itu bilang dari kantor polisi. Ibu yang orangnya kagetan karena emang kondisi beliau yang sakit lalu memberikan telpun ke Bapak. Lalu Bapak tanya ke penelpon tersebut. ” Ini sapa? ” tanya Bapak ke penelpon tersebut. “Ini kantor kepolisian, anak anda sekarang sedang di kantor polisi karena kasus narkotika.”, jawab si penelpon tersebut. Lalu Bapak tanya balik”Anak saya namanya siapa Pak?”. Lalu penelpon tersebut diam, dan memberikan banyak nama. Dan ketika itu Bapak bilang, “oke, saya akan segera meluncur ke kantor” lalu telpun mati. Setelah itu Bapak kembali melanjutkan tidur ngoroknya.

Photo 20-05-13 09 56 50

SMS dari Ibu

 

Lalu kenapa Bapak ndak ke kantor polisi? tanya saya di telpon tadi pagi. Bapak menjawab” Lha jeneng’e ngawur kabeh kok, ra ono jenengmu, jelas ngapusi. Wis, kowe ati-ati ya”.. lalu telpon pagi hari tadi berakhir..

Penipuan memang banyak, ada yang lewat mama/papa minta pulsa, sms transfer rekening, bilang anggota keluarga ditangkap polisi, ada yang bilang anggota keluarga di ICU atau bahkan ada yang bilang anggota keluarga kita di kamar jenazah yang tujuannya adalah transfer sejumlah uang. Saya bilang jahat sekali orang yang seperti itu. Ntah apa yang ada dipikiran mereka. Untung keluarga saya paham dan tidak langsung panik. Ntah kalau ada keluarga yang panik lalu berhasil transfer sejumlah uang, yang mungkin uang itu masih bisa dipakai untuk keperluan lain.

Jadi, buat yang menerima hal-hal yang aneh-aneh, yang mengatas-namakan keluarga atau kerabat, langkah yang dilakukan adalah tenang, tidak panik, lalu mengecek keluarga yang dimaksut tersebut, biar tidak ada yang dirugikan. Tetap Waspada..

 

WASPADALAH! WASPADALAH! *macak Bang Napi*

Mas Jun

Working In Silence & Move When The Time Is Right. | Live Slow, Die Whenever. | A Motorcycle & A Mission | Lucky Bastard | Drink Too Much Coffee | me@masjun.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *