Blog Digital Marketing

DIGITAL MARKETING

Ide Tulisan Untuk Blog Agar Banyak Pengunjung

ide tulisan untuk blog

Ide tulisan untuk konten blog tentunya butuh banyak waktu dan tenaga sampai bingung mau buat apa pada blog baru. Hal ini sering terjadi pada blog pemula, kok. Jadi buat kamu yang baru ngeblog, kamu gak usah kawatir.

Dalam pemilihan ide konten yang tepat tentunya akan membuat pengunjung dengan mudah datang sendiri ke blog yang kamu kelola. Tentunya dengan cara yang tepat sehingga blog kamu akan banyak pengunjungnya.

Artikel kali ini akan membahas tentang ide konten blog apa saja yang bisa mendatangkan pengunjung dengan mudah. Ada banyak ide konten atau tema blog yang bisa kamu buat.

Ide Tulisan Konten Blog Agar Banyak Pengunjung

Ada banyak ide tulisan konten blog yang bisa kamu buat sehingga kamu bisa mendatangkan pengunjung yang banyak untuk mampir ke blog kamu.

Namun ada satu hal yang perlu kamu ingat bahwa jika kamu membuat konten blog, pastikan dulu kamu mampu dan paham dengan konten yang kamu buat. Oke?

Ide Tulisan Untuk Blog

Ide tulisan konten untuk blog yang bisa mendatangkan kunjungan atau visitor ke blog kamu adalah sebagai berikut:

Konten Finance

Konten keuangan jadi konten yang tidak bisa dianggap remeh. Banyak orang yang mencari informasi tentang keuangan di blog atau website yang memberikan informasi terkait keuangan atau financial.

Topik atau tema keuangan di blog juga bisa dibilang cukup fleksibel dikarenakan bisa menjangkau semua kalangan. Melihat konten finance ini tentunya niche blog financial jadi hal yang bisa kamu pertimbangkan menjadi konten di blog agar banyak pengunjung.

Konten Kuliner

Dengan menjamurnya rumah makan, kafe dan tempat nongkrong kekinian tentunya konten kuliner jadi tema blog yang bisa dipertimbangkan untuk kamu buat dikarenakan akan menjadi konten yang bisa mendatangkan banyak pengunjung ke blog kamu.

Baca Juga:  Cara Cepat Untuk Menjadi Blogger Sukses

Konten kuliner ini juga bisa kamu kembangkan agar blog kamu bisa banyak pengunjung. Contoh konten kuliner untuk mendatangkan pengunjung blog atau website antara lain:  Pengalaman Kuliner, Review Makanan, Review Tempat dll.

Menulis konten di blog terkait kuliner selain kamu bisa mendatangkan banyak pengunjung sehingga blog kamu bisa mendapatkan pendapatan dari Google AdSense, kamu juga bisa mendapatkan uang dari blog lewat paid post atau endorse dari tempat yang kamu review di blog kamu. Hati senang, Perut Kenyang~

Konten Traveling

Ini juga hampir sama dengan konten kuliner. Konten traveling ini jadi salah satu ide konten yang bisa mendatangkan visitor ke blog kamu. Apalagi sekarang lagi ngetrend solo traveling yang hidup traveling dari ngeblog atau vlog. Edun!

Nah, selain traveling sebenarnya kamu bisa menggabungkan dengan konten kuliner. Sambil jalan-jalan kamu juga bisa mereview makanan di tempat kamu singgahi.

Tentunya kamu bisa mendapatkan uang dari internet akan semakin mudah dengan membuat konten traveling digabung dengan kuliner tentunya agar blog kamu banyak pengunjungnya kamu harus buat konten yang menarik.

Konten Teknologi

Hari gini sih semua orang sudah mulai melek teknologi. Hampir setiap bulan selalu keluar HP atau Gadget Terbaru. Di situ bisa dilihat bahwa konten teknologi masih jadi konten yang menjanjikan untuk mendatangkan pengungjung ke blog.

Dalam konten teknologi kamu bisa membuat postingan dengan tema blog: HP terbaru, fitur sosial media terkini, laptop yang sedang dicari dlsb selalu menjadi pencarian di mesin pencari.

Agar blog kamu banyak pengunjung, tema atau konten teknologi ini juga bisa kamu pertimbangkan untuk kamu buat, tapi perlu kamu ingat, konten teknologi ini memiliki kesulitan dalam bahasa atau istilahnya. Namun jika kamu sudah tau bagaimana mengolahnya, tentunya konten teknologi untuk blog ini bisa jadi pertimbangan.

Konten Gaming

Bisa dibilang hampir semua orang yang memiliki smartphone pasti terinstall paling tidak 1 aplikasi game. Nah, dari tebakan saya -tidak perlu data sih, nanti terlalu panjang :)) – tersebut maka konten gaming bisa jadi ide konten untuk mendatangkan pengunjung ke blog kamu.

Baca Juga:  Tema Blog Agar Banyak Pengunjung Untuk Blogger Pemula

Nah, apalagi dengan menjamurnya game-game baru yang selalu muncul tiap bulan tentunya kamu bisa mempertimbangkan konten game untuk mau buat konten di blog kamu.

Jika kamu bisa dan sanggup untuk membuat konten game, kamu bisa mengkombinasikan blog game dengan konten teknologi. Ya, karena, game dan teknologi itu tidak bisa lepas satu dengan yang lain kan. Hampir sama dengan konten Traveling dan Kuliner.

Konten Digital Marketing

Sebenarnya ini adalah ide konten terbaru, dulu digital marketing belum begitu terkenal. Tentunya dengan jaman yang semakin maju dan diikuti dengan perkembangan sosial media dllnya.

Tema digital marketing ini bisa kamu pertimbangkan untuk dibuat menjadi konten di blog atau website kamu agar banyak pengunjungnya.

Konten Olahraga

Olahraga ini masih jadi konten yang popular untuk dibuat agar blog banyak pengunjungnya. Kamu bisa memilih konten olahraga yang sesuai dengan minat kamu.

Bisa membahas salah satu cabang olahraga saja atau kamu mau membahas semua bidang olahraga yang ada agar blog kamu bisa banyak pengunjungnya juga boleh kok.

Konten Informasi Umum

Jaman dulu konten informasi umum jadi konten populer agar mendatangkan banyak pengunjung. Tentu dengan berita terbaru dan up to date atau viral, konten ini masih jadi konten andalan buat para blogger untuk mendatangkan uang dari blog.

Namun dengan berita yang selalu update setiap saat, seorang penulis konten harus memikirkan waktu dan tenaga untuk menulis konten di blognya. Tapi jika kamu ada biaya untuk menyewa penulis konten yang dibagi menjadi 2 shift kerja, saya rasa konten informasi umum atau berita ini masih jadi konten yang menarik kok.

Konten Tutorial

Jika kamu suka membuat tutorial, konten tutorial ini bisa jadi tema untuk mau buat di blog kamu. Agar blog kamu bisa banyak pengunjungnya kamu bisa membuat tutorial yang kamu kuasai.

Tapi sebelum kamu membuat konten tentang tutorial, pastikan kamu riset dulu tentang tutorial yang akan kamu buat. Dengan riset, kamu bisa membuat konten blog di mana belum banyak orang yang membuatnya. Jadi kamu tidak banyak persaingan.

Baca Juga:  Yang Perlu Disiapkan Sebelum Membuat Blog

Konten Review

Sebenarnya hampir sama dengan konten tutorial, konten review ini juga membutuhkan keahlian mengetahui barang atau produk bahkan jasa yang akan kamu review di blog kamu.

Dalam konten review, kamu diwajibkan mengetahui istilah atau bahasa dari barang atau jasa yang kamu review. Ada hal yang perlu kamu perhatikan dalam membuat review, yaitu hindari review yang memberikan dampak buruk. Bukan berarti tidak boleh. Tapi jika barang atau jasa yang kamu review tidak suka dengan review kamu, kamu bisa lho dituntut.

Makanya, dalam pembuatan konten review ini agak sedikit ‘tricky’ dalam penggunaan bahasa. Jangan sampai saat kamu diminta untuk mereview barang atau jasa kamu gunakan bahasa yang kurang oke, kamu malah kena tuntut dari brand. Kecuaaaliii, kamu dibebaskan untuk mereview apa saja, baik positif atau negatif. Kamu bisa lakukan apa pun itu.

Kesimpulan

Dari ide tulisan untuk  blog di atas, kamu bisa memilih ide konten apa saja yang ingin kamu buat di blog kamu. Tentu dengan konten  yang sudah kamu pilih, kamu harus konsisten dalam membuat konten.

Selain konsisten, kamu juga harus paham bagaimana membuat konten di blog agar blog kamu bisa mendatangkan pengunjung dan tentunya kamu bisa mendatangkan uang dari blog juga. Hhee…

So, happy blogging, Jangan pernah bosen mampir di blog masjun.com, akan selalu ada postingan terbaru di blog yang membahas digital marketing, sosial media sampai curhat. Halah. Hahaha.

Leave a Reply