0

Jaman Semakin Maju, Orang Semakin Malas? Gitu Aja Kok Repot!

judul postingan blog kali ini sih terinspirasi kemarin sore ketika sedang datang ke sebuah mall untuk membersihkan sepatu. ya, harap maklum, cuaca yang hampir tiap hari hujan dan kemana-mana pakai sepeda motor yang pastinya sepatunya pun ikut kotor dan basah. nah, kalau basah dan kotor mana enak dipakai. tentunya kalau kotor penampilan saya tidak jadi setil dan mbois to~

oke, karena saya waktu itu ngalamun sambil nunggu sepatu selesai dibersihkan, saya kemudian agak sedikit tersadar, bahwa bisnisan jasa membersihkan sepatu itu bisnis yang sebenarnya sepele, tapi ternyata ada yang menekuni dan bisa menjadikannya ladang uang. ndak tanggung-tanggung, sebuah brand jasa ini membuka franchise-nya senilai lebih kurang 40 jutaan, kalau saya tidak salah dengar dari pegawainya.

nah, ndak kebayang to? bisnis ginian bisa sampe berani buka franchise. jadi inget, dulu ketika awal jadi mahasiswa di jogja, sampai heran dengan teman yang menyucikan bajunya di jasa pencucian, padahal dicuci sendiri bisa. karena saya waktu itu masih belum kepikiran mengeluarkan uang untuk mencucikan baju kotor saya, karena uang saku waktu jadi mahasiswa sangat mempet, selama masih bisa saya kerjakan sendiri kenapa harus keluar uang. trus jasa pencucian sepeda motor juga yang waktu itu belum begitu menjamur juga membuat saya sedikit heran. padahal membersihkan motor kesayangan itu kalau ndak hati-hati juga bakal repot. mana cet, aksesoris dll mahal, gimana kalau rusak?

setelah sekian lama saya baru tersadar bahwa bisnis jasa ini sangat menggiurkan sekali, bahkan ketika jaman semakin maju mungkin orang semakin sibuk dengan urusannya. jadi inget ketika memutuskan untuk membuka usaha tiketing yang marketnya adalah orang yang males mbuka tutup aplikasi pembelian tiket pesawat/booking hotel, padahal sudah cukup banyak aplikasi-aplikasi pemesanan tiket yang memudahkan pelanggan untuk membeli. ya masih aja pada males dan ndak mau repot.

sekali lagi, saya garis bawahi bahwa bisnis jasa yang memanfaatkan orang gak mau repot ini pun jadi target para pebisnis untuk mendulang pundi-pundi uang. jadi inget ada jasa ojek online menyediakan jasa untuk membelikan lauk pauk makan, kalau saya pikir, mung mak kluwer beli lawuh lho, kok ya angel-angelan. tapi gimana lagi, mungkin orang semakin sibuk dengan kerjaannya sehingga badan sudah capek dan tidak ada waktu lagi untuk sekedar meluangkan waktu hanya 10 menitan membeli lauk.bahkan perusahaan tersebut sudah menyediakan jasa membersihkan rumah segala lho. apa ndak luar biasa sekali bos-nya ini. ya, lagi-lagi saya nggumun(kagum) dengan orang yang paham akan celah bisnis ini.

di saat semua serba cepat, jaman semakin maju, untuk hal pritilan-pritilan ini kadang luput dari pandangan kita dan mungkin bisa jadi ladang uang atau rejeki yang cukup menggiurkan untuk orang yang tau peluang. jadi, bagaimana? ada ide jasa yang sekiranya akan menggiurkan di tahun ini? daripada tenaga capek, kalau ada rejeki kenapa gak bayar orang aja. seperti kata almarhum gusdur. gitu aja kok repot.

Mas Jun

Working In Silence & Move When The Time Is Right. | Live Slow, Die Whenever. | A Motorcycle & A Mission | Lucky Bastard | Drink Too Much Coffee | me@masjun.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *