0

Keluarga Cemara Tontonan Wajib Bareng Keluarga di 2019

Keluarga-Cemara

[BUKAN SPOILER]

Beberapa hari lalu, saya dan istri sedang nonton film Bumblebee. Waktu itu ada iklan film Keluarga Cemara. Langsung setelah saya selesai nonton Bumblebee, saya bilang ke istri, “gimana kalau kita nonton Keluarga Cemara?”, “Ya..”, Jawab istri saya.

Setelah tayang, kami pengen nonton, tapi kok kegiatan kami yang saat itu sedang tidak bisa nonton, kita janjian keesokan harinya saja. Setelah pesan tiket kami pun akhirnya nonton Keluarga Cemara. Saya termasuk orang yang gak begitu seneng dengan Film Indonesia. Dalam 2018 saja, saya hampir tidak pernah nonton Film Indonesia.

Setelah nonton kok liat orang sebelah pada mbisek-mbisek kaya habis nangis. HAHAHAHAHAsamaAHAHAHA. emang, film ini sungguh mengaduk perasaan penontonnya. Heart whelming sekali. Film yang disutradarai Yandy Laurens ini sungguh di luar dugaan saya. Para pemainnya juga pas dengan apa yang dibawakannya. Saya ngefans sama pemeran Ara – Widuri Puteri yang ternyata anak dari Dwi Sasono dan Widi AB Three(lawas). Passss! Oh ya,  Saya bukan seorang kritikus film, postingan ini juga bukan postingan berbayar, tapi setelah nonton itu, memang, pesan yang disampaikan oleh Yandy Laurens massshooook sekaliiiiii~ dan membuat saya posting ini di blog.

Memang simpel sekali film ini. Tapi cukup menguras emosi, buat orang yang sudah berkeluarga kemudian ada masalah dan bagaimana cara menyelesaikan masalah tersebut, lalu apa yang harus kita hadapi semua ada di film ini. Hidup jatuh bangun yang Abah(Ringgo) dan keluarga jalani di film itu banyak terjadi di semua keluarga(dan di keluarga saya tentunya). Yah, intinya sih gini. Kalau bukan keluarga yang ada bersama kita, siapa lagi?

Saya mengira film ini bakal seperti film Keluarga Cemara yang dulu itu, tapi ternyata tidak, semua berubah, di mana si Abah yang di film lama adalah sosok tersabar, malah diwalik. Jadi si emak yang diperanin oleh Nirina Zubir yang jadi super sabar. Si Euis yang diperankan oleh dedek gemets Zara JKT juga cukup oke. Juaranya tetap si Ara dan si Ceu Salmah yang diperanin oleh Astri Welas yang cukup bikin ngakak. Dah pas lah castingnya.

Wis, ah .. saya gak pandai mereview film memang, tapi apa yang saya lihat kemarin, sungguh di luar dugaan saya. Jos! Saya rekomendasikan untuk menonton bareng keluarga. Sungguh film keluarga yang layak untuk ditonton bareng keluarga.

Oh ya, jangan ngira kamu gagah perkasa bisa kuat nonton ini. Pokoke segagah-gagahmu, kalau udah nonton ini bagaikan Rambo dan akhirnya berhati Rinto. FYI. Jejerku anak Akpol yang tau sendiri gagahnya seperti apa. Saat kelar, ngelap mata terus bro dan sest! Wis to. Apik tenan film ini. Film yang sangat sederhana dan cukup mengena untuk mengawali 2019 dengan optimis dan tetap kuat. 2019 strong!

Mas Jun

Working In Silence & Move When The Time Is Right. | Live Slow, Die Whenever. | A Motorcycle & A Mission | Lucky Bastard | Drink Too Much Coffee | me@masjun.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *