Blog Digital Marketing

DIGITAL

Manfaat Sosial Media Untuk Bisnis Yang Perlu Kamu Ketahui

Manfaat Sosial Media Untuk Bisnis

Mempunyai akun sosial media di jaman sekarang ini tampaknya menjadi kewajiban untuk semua bidang usaha apapun. Apalagi di jaman serba digital seperti sekarang ini.

Banyaknya UMKM dan bisnis online atau usaha, tentunya membuat para pengusaha berlomba-lomba membuat konten terbaik di sosial media yang ada sekarang.

Apalagi banyaknya portal sosial media yang ada seperti twitter, facebook, instagram, tiktok dllnya akan membuat orang memilih sosial media mana saja yang sedang ngetrend dan pas untuk bisnis mereka.

Manfaat Sosial Media Untuk Bisnis

Berikut 5 manfaat sosial media untuk bisnis yang perlu kamu ketahui.

Sebagai Alat Membagikan Informasi Lebih Cepat

Mempunyai sosial media tentunya akan membuat orang akan lebih cepat memberikan update terhadap berita terbaru atau informasi terkini tentang hal yang baru di bisnis anda.

Lewat sosial media, anda lebih cepat memberikan informasi dibandingkan dengan konten yang ada di Blog atau Website. Di mana website atau blog membutuhkan waktu yang cukup lama dibandingkan dengan sosial media.

Adapun hal atau informasi yang diposting akan lebih cepat tersampaikan kepada followers bisnis anda dibandingkan dengan search engine pada website.

Menjadi Lebih Dekat Dengan Konsumen

Sosial media sendiri tercipta sebenarnya untuk mendekatkan orang yang jauh sehingga bisa lebih dekat dengan kita. Nah, sama halnya dengan sosial media untuk bisnis.

Di mana pemilik brand dan konsumen akan menjadi lebih dekat dan hubungan antara konsumen dan brand bisnis anda-pun akan lebih baik. Tentunya dengan strategy yang tepat oleh pemilik brand itu sendiri dengan cara penyampaikan informasi dan komplain kepada konsumen. Lebih ke management sosial medianya.

Baca Juga:  Strategi Pemasaran Online Paling Efektif Untuk Pemula

Dapat Memberikan Feedback Secara Langsung dan Cepat

Dengan memiliki sosial media  setelah mendapatkan kedekatan dengan konsumen, tentunya mendapatkan feedback secara cepatlah yang akan brand dapatkan.

Feedback positif atau negatif pun akan lebih cepat didapat dan akan menjadi bahan evaluasi dari brand atau bisnis anda sehingga bisnis anda pun akan lebih baik di kemudian hari.

Mengetahui Target dan Keinginan Konsumen

Dengan adanya sosial media di bisnis ada, ada keuntungan kepada pemilik bisnis, yaitu akan bisa mengetahui target dan keinginan dari konsumen usaha.

Lewat data yang sosial media berikan kepada kita terkait gender, locations, dlsb dan lewat trend yang sosial media berikan, kita sebagai pemilik akun sosial media di bisnis akan bisa melakukan startegi peningkatan pada brand kita.

Membantu Meningkatkan Kunjungan Website

Mempunyai akun sosial media adalah salah satu cara untuk meningkatkan kunjungan atau traffic kepada website kita. Dengan membagikan tautan atau link melalui sosial media berisikan informasi terkait bisnis tentunya di sisi lain akan memberikan pula traffic ke website kita.

Kesimpulan

Nah, di atas adalah manfaat sosial media untuk bisnis kamu. Di samping itu kamu harus bisa menemukan sosial media yang tepat untuk usaha atau bisnis kamu sehingga bisnis atau usaha kamu akan lebih maksimal.

Selamat memaksimalkan sosial media ya! Semoga usahanya semakin melejit!

 

Leave a Reply