Blog Digital Marketing

DIGITAL MARKETING

Meningkatkan Pendapatan Google Adsense lewat nge-Blog

Cara Meningkatkan Pendapatan Google Adsense lewat nge-Blog

nge-Blog adalah salah satu media untuk mendapatkan uang di Sosial Media, melalui blog, kamu bisa menulis segala hal, baik itu review gadget, review teknologi, game atau bahkan curhat di blog.

Ada banyak cara untuk meningkatkan pendapatanmu, saya pribadi di blog ini menggunakan Google Adsense sebagai sarana mencari pendapatan di blog ini. Tentunya hasilnya belum banyak.

Meski saat ini Blog jadi tempat yang tidak populer buat beberapa orang sekarang, namun Blog masih jadi tempat ternyaman saya dalam bercerita atau membagikan tips-tips kepada yang lain.

Nah, artikel kali ini saya akan membagian tips meningkatkan pendapatan lewat Google Adsense Blog.

Cara Meningkatkan Pendapatan Adsense Blog

Sebelum melanjutkan membaca blog ini, pastikan dulu Adsense Blog sudah disetujui oleh Google, ya!

Buat Konten Yang Menarik

Jika kamu ingin mendapatkan visitor ke blog kamu, tentunya kamu harus mempunyai konten yang menarik dong.

Kalau konten kamu tidak menarik orang untuk mencari dan membaca pastinya orang tidak akan mencari web atau kata kunci yang kemudian kamu akan mendapatkan kunjungan ke website kamu.

Jadi, kunci awalnya jika ingin penghasilan AdSense kamu meningkat,  pastikan kamu terus membuat konten yang menarik para pembaca.

Konsisten

Dalam pembuatan konten, konsisten adalah salah satu hal yang paling susah, apalagi saat melihat kondisi tayangan iklan dan klik tidak sesuai dengan harapan. Tentunya sebagai konten kreator tidak akan menyerah. Terus berkarya apapun kondisinya, kamu harus terus konsisten.

Konsisten konten juga jadi hal yang kamu harus pertimbangkan jika ingin menginginkan peningkatan pendapatan dari blog kamu.

Baca Juga:  Panduan Sederhana Sosial Media Marketing Untuk Pemula

Jika konten blog kamu adalah tentang game atau teknologi, pastikan konten kamu konsisten dalam membahas game dan teknologi.

Membuat Konten Original

Salah satu syarat Google Adsensemu diterima pastinya terdapat konten yang original pada blog kamu. Tapi setelah Adsense diterima dan bisa ditayangkan di blog kamu, malah kamu membuat konten yang tidak original alias copas dari konten orang lain.

Nah, biasanya akan banyak konten kreator blog yang akhirnya akunnya ditangguhkan atau suspend, dikarenakan konten setelah Adsense mendapatkan persetujuan dari Google lalu kopas sana sini. Akhirnya ya ditangguhkan lah!

Rajin Membuat Postingan

Salah satu kunci mendapatkan penghasilan dari Google Adsense adalah, kamu harus selalu membuat konten secara rajin. Karena pada dasarnya Google akan mengistimewakan konten kreator blog yang selalu membuat postingan yang update tiap hari daripada seorang konten kreator blog yang hanya membuat konten 1-2 bulan sekali. Nah, kamu harus rajin rajin ya!

Melihat Kompetitor

Sebelum menulis untuk blog kamu, kamu pastikan dulu kamu akan bersaing dengan siapa, dan bagaimana. Nah, setelah ketemu kamu harus bersaing dengan siapa, kamu akan menulis apa di blog kamu, kamu akhirnya tau.

Banyak tools yang tersedia di luar sana terkait pencarian kompetitor dan keywords yang tepat. Tools gratisan dari Neil Patel masih jadi andalan saya untuk monitoring.

Tak hanya kata kunci dari kompetitor, setelah melihat konten yang ada di kompetitor kamu, kamu harus bisa menilai seperti apa kompetitor kamu.

Apakah konten tulisannya kurang menarik sehingga pembaca bakal pergi dari websitenya, atau design yang kurang enak dipandang saat membuka lewat HP atau PC? Nah, saatnya kamu perbaiki konten-konten yang akan kamu buat di blog kamu.

Baca Juga:  Memilih Nama Domain Yang Tepat Untuk Web atau Blog

Promo dan Bagikan Postingan

Ini adalah langkah yang terakhir setelah kamu melakukan apa yang saya tulis di atas. Dan ini adalah salah satu tips yang terakhir untuk meningkatkan pendapatkan AdSense di Blog kamu. Yaitu membagikan atau mempromokan postingan.

Banyak portal sosial media yang bisa kamu manfaatin untuk membagikan tulisan di blog kamu. Membagikan di Twitter, Facebook, atau bahkan lewat chat kaya WA atau telegram juga bisa. Ini cara yang gratis dan murah.

Ada juga cara lain, yaitu dengan postingan berbayar. Postingan berbayar yang saya maksut adalah postingan berbayar dari Google AdWords atau Facebook Ads. Tapi hal ini juga memerlukan biaya yang tidak sedikit sih.

Kesimpulan

Dari postingan di atas bisa ditarik kesimpulan bahwa jika kamu ingin meningkatkan pendapatan Adsense lewat Blog adalah kamu harus konsisten membuat konten. Konsisten itu adalah kunci terbaik untuk mendapatkan sebuah hasil yang maksimal. Terus semangat ngeblog-nya ya!

 

Leave a Reply