0

Nyobain Envato Affiliate Program Indonesia

Seperti postingan saya sebelumnya, bahwa tahun 2020 tetap ngeblog! ini saya lagi pengen aktifin blog saya lagi, yang nantinya isi blog ini gak hanya tentang saya dan kesambatan saya saja. Ok, postingan kali ini lagi pengen bahas tentang Affiliate Program. Dalam postingan ini saya ingin membahas Envato Affiliate Indonesia.

Semua anak  digital dari Blogger, Web developer sampai designer pasti tau tentang Envato. Envato adalah Market Place jual beli digital yang berisikan jualan Theme WordPress, Plugin, Element Web, Element Video dan lain sebagainya.

Saya beberapa kali beli Theme WordPress dari Envato, dikarenakan pembayaran yang mudah dan pilihannya banyak. Jadi seorang makelar project digital seperti saya bisa memilih theme yang cocok untuk kebutuhan klien saya nantinya.

Ternyata, selain jualan Theme WordPress dan lain-lainnya, Envato juga ada program afiliasi/affiliate. Afiliasi atau Affiliate adalah salah satu cara di dunia digital marketing dengan menjualan produk orang/perusahaan lain dengan imbalan berupa komisi dari penjualan tersebut.

Nah, sebenarnya saya (awalnya) kurang begitu tertarik dunia afiliasi ini, tetapi karena bujuk rayu dari seorang kawan yang bilang bahwa kenapa blognya ndak diaktifin lagi dengan jualan atau postingan yang ada uangnya? ya, menarik juga sebenarnya, karena saya dari awal pengen blog ini tetap menjadi blog personal, bukan blog yang jualan banget. Karena sudah bosen tuka-tuku domain terus yang akhirnya gak keurus, jadi ya hanya blog ini yang masih bertahan selama 7 tahunan.

Kembali ke Afiliasi/Affiliate Program. Saya akhirnya mencoba mencari-cari informasi Afiliasi mana yang sekiranya menarik untuk saya coba. Dari Amazon Affiliate, Booking Affiliate dll, dan tentunya Envato. Dari semua form yang saya coba daftarkan secara barengan waktu itu, Envato-lah yang tercepat dalam membalas dan memberitahu apakah formulir pendaftaran Afiliasi saya di-approve atau nggak. Ya, karena memang saya adalah orang yang gak sabaran sih sebenarnya.

Saya akan membahas bagaimana saya bisa di-approve secara cepat oleh Envato di postingan saya berikutnya. Karena memang terlalu panjang jika diceritakan dalam blog ini.

Mas Jun

Working In Silence & Move When The Time Is Right. | Live Slow, Die Whenever. | A Motorcycle & A Mission | Lucky Bastard | Drink Too Much Coffee | [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *