0

P4TKSB Yogyakarta Adakan Festival Seni Internasional 2016

Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Seni dan Budaya atau P4TKSB Yogyakarta kembali menggelar Festival Seni Internasional 2016. Kegiatan rutin dua tahunan tersebut kali ini mengusung tema “Seni Hari Ini, Budaya Masa Depan”, kegiatan yang berlangsung dari tanggal 21-25 November 2016 di Gedung P4TK Yogyakarta Jalan Kaliurang KM 12,5.

Kegiatan diadakannya FSI 2016 tersebut bertujuan untuik memberikan apresiasi dan ruang kreasi bagi guru seni budaya se-Indonesia untuk menampilkan karya terbaiknya di event ini, acara yang nanti akan dibuka langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Bapak Prof Muhadjir Effendy. Tak hanya guru dan seniman dari seluruh Indonesia, sesuai dengan namanya yaitu Festival Seni Internasional ini juga dihadiri oleh seniman dari luar negeri, yaitu dari negara Ecuador, Timor Leste, Singapura, Malaysia, Philipina, Inggris.

Acara Festival Seni Internasional ini sudah diadakan dari tahun 2006 tersebut memang bertujuan sebagai ajang penampilan dan pameran guru-guru kesenian se-Indonesia, yang tentunya ingin menampilkan sebuah karya yang mencerminkan karakter budaya bangsa Indonesia, ilmu pengetahuan dan teknologi terkini.

Karya yang dipamerkan tak hanya seni tari, tapi seni teater, seni lukis dan banyak kegiatan kesenian lainnya. Selain pentas seni, ada juga panggung hiburan yang ikut menampilkan artis-artis papan atas Yogyakarta. Antara lain seni tari masal dari Didik Nini Thowok, Jikustik, Letto, Shaggydog dan banyak lagi lainnya. Untuk jadwal acara Festival Seni Internasional 2016 Yogyakarta, bisa dicek di sini

poster_fsi

 

 

Mas Jun

Working In Silence & Move When The Time Is Right. | Live Slow, Die Whenever. | A Motorcycle & A Mission | Lucky Bastard | Drink Too Much Coffee | me@masjun.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *