MY ONLINE NOTEPAD

DIGITAL

Pengalaman Belanja di AliExpress Bayar via Alfamart Ternyata Gampang!

Aliexpress

Saya sebenarnya sudah tau cukup lama toko online dari negeri Tiongkok ini. Tapi saya baru tadi siang(25/06/20) melakukan transaksi belanja di toko ini. Ya, alhamdulillah saya ada sedikit rejeki yang untuk beli sesuatu yang di Indonesia itu sepertinya gak ada yang jual.

Pada malam harinya, sebenarnya saya sudah melakukan pemilihan barang. Barang itu adalah klip buat pisau. #halah. Ya, itu, pokoke. Saya beli di AliExpress. Karena saya tau di Indonesia belum pernah ada ada pisau yang jualan atau pakai klip tersebut.

Sambil rebahan mau tidur, saya memilih barang. Wah, ternyata murah juga, apalagi ada potongan sekitar 30% kalau beli pertama kali di AliExpress + potongan diskon dari penjualnya juga. Duh, mayan banget pokoke.

Belanja di AliExpress dan membayar via Alfamart

Nah, waktu saya akan melakuan pembayar pagi harinya, saya ngecek, kira-kira opsi yang cocok yang mana buat pembayaran. Dalam AliExpress terdapat opsi pembayaran via Doku, Doku Wallet, Kartu Kredit, Kartu Debit atau merchant lain(Alfamart atau Indomart).

Saya pilih opsi pembayaran dari Alfamart untuk belanja di AliExpress. Kenapa saya pilih opsi pembayaran dari Alfamart, karena saya sedang mengurangi memberikan data-data kartu dan identitas diri saya yang nyantol di banyak toko online atau install aplikasi-aplikasi pembayaran online. Oke, setelah saya memilih opsi pembayaran dari Alfamart, saya mendapatkan resi dan petunjuk untuk melakukan pembayarannya. Sip, cocok.

Setelah seharian keluar ngurus sana sini akhirnya sambil OTW pulang rumah, saya mampir ke Alfamart. Di Alfamart saya lihat waktu itu kondisinya cukup rame antrian, santai saja, karena memang batas waktu pembayarannya adalah 24 jam dan berhubung sedang kondisi Corona gini, saya agak mundur ke belakang sambil nunggu giliran saya ke kasir.

Di kasir, saya memberikan slip nomor pembayaran saya untuk AliExpress. Dan ternyataaaaa… Mbaknya bingung sodara-sodaraaa! Mungkin dia baru sekali ini melayani pembayaran dari AliExpress.  Saya minta mbaknya untuk membaca instruksi pembayaran dari AliExpress di bawah ini. Tapi mbak’e bingung pake bahasa Inggris, ya wis, tak terjemahke saja.

Setelah antrian cukup lama dan panjang hanya karena ngurusi saya, akhirnya pembayaran selesai dan saya langsung mendapatkan print-printnan bukti pembayaran serta email dari AliExpress bahwa pesanan saya sudah dibayarkan.

belanja aliexpress membayar Alfamart

Slip Pembayaran Pesanan di AliExpress Menggunakan Alfamart

Nah, andai mbaknya terbiasa, mungkin saya gak akan lama menunggu. Overall oke sih pembayaran pake Alfamart ini dan mungkin bakal coba yang pake Indomart. Kalau pembayaran lain, nanti dulu aja deh. Lagi ngurangi nyantolin data diri dan install apliasi pembayaran online lain.

Oke, segitu dulu pengalaman saya belanja di AliExpress dan membayar di Alfamart, nanti kalau sudah sampai saya review  lagi ya. Semoga barangnya sesuai harapan saya. Oh ya, ini bukan postingan berbayar lho~

Oh ya, kalau kamu ingin kupon belanja di AliExpress sebesar 350.000 Rupiah, kamu bisa gunakan kupon AliExpress di bawah ini:

https://s.id/KuponAliExpress

Leave a Reply