Blog Digital Marketing

CERITA-CERITA

Pengalaman Membeli Aki Delivery di Shop and Drive

Pengen bercerita saja di blog ini, ini bukan postingan berbayar, hanya sekedar berbagi pengalaman saya saat membeli aki secara delivery di Shop and Drive.

Waktu itu gerobak saya sedang mengalami masalah dengan mesinnya, duh, ngelu pokoknya. Mana kondisi lagi gini, kudu keluar uang cukup lumayan untuk memperbaiki gerobak kecil saya.

Setelah urusan mesin beres, ternyata masih ada urusan yang lain yang membuat saya keluar dana lagi untuk memperbaiki agar mobil bisa digunakan kembali. Ternyata AKI-nya gak mau nyalaaa. Syit!

Sekedar mbatin aja sih, perasaan baru ganti AKI tidak pernah awet. Sekedar informasi, saya membeli aki versi aki kering. Kenapa aki kering? Ya karena saya ini pengalaman kalau ngisi air aki itu hal kecil tapi malesi. Hahaha. Alias saya ini pemalas untuk hal seperti itu.

Dulu pengalaman menggunakan aki  kering untuk motor bisa bertahan cukup lama dan awet daripada aki basah. Akhirnya pemikiran seperti itu saya bawa saat saya  diberikan rejeki untuk memiliki roda 4.

Namun kok malah berbeda ya? atau sayanya yang salah perawatannya atau salah kendaraan saya yang tidak cocok ya. Ah, sudahlah. Pokok saya masih yakin bahwa aki kering lebih baik.

Bisa dibilang saya hampir setahun sekali kok membeli aki. Yang harusnya aki itu kalau wajar sih 2 tahun sekali membeli, kok malah jadi boros juga, tiap tahun keluar uang buat aki. Pemakaian juga normal, selalu manasin kendaraan selama 10 menitan sebelum dipakai pagi hari.

Saya menggunakan aki dari GS(untuk seri saya lupa), puncaknya adalah kemarin saat akinya bermasalah lagi. Ya wis, saya coba untuk menggunakan aki basah lagi saja.

Membeli di Shop and Drive

Saya 2 kali membeli Aki di sini, biasanya di toko spesialis aki dekat rumah. Namun waktu itu karena kondisi sedang libur lebaran (2019), hanya toko ini yang buka ya saya akhirnya membeli di sini.

Lalu baru kemarin(setelah tulisan ini dibuat), aki saya bermasalah lagi. Ya, wis, karena kondisinya juga darurat banget, gak bisa jalan kendaraannya, maka mau gak mau coba beli lagi.

Saya googling, akhirnya ketemu nomor telpunnya, saya telp call centernya pagi hari waktu itu. Ternyata kata CS-nya bahwa toko baru bisa kirim jam 8-nan lebih. Padahal kata di website resmi Shop and Drive bahwa ada tulisan 24 jam delivery.

Ya udah deh, terlanjur telp dan terlanjur bilang butuh. Akhirnya pesan saja. Saya ditanya kendaraannya apa dan saya juga tentu tanya nanti aki saya dihargai berapa untuk potongannya.

Karena ternyata tidak 24 jam, yang tadinya kendaraan mau dipakai untuk anter kerja istri, malah gak bisa dipakai. Menunggu sampai delivery aki-nya sampai.

Setelah menunggu agak cukup lama, akhirnya pihak delivery dari Shop and Drive datang ke rumah membawa aki-nya. Batin saya, wah manteb nih ternyata. Model ginian yang saya suka.

Setelah aki dipasang, akhirnya mobil saya bisa jalan lagi. Yay! Pihak kurir dari Shop and Drive juga bagus dalam pengerjaan, sat-set! Saya lakukan pembayaran dengan kartu EDC. Ya karena saya waktu itu gak bawa cash dan pihak Shop and Drive juga menyediakan mesin EDC juga kok.

Setelah diberi kartu garansi dan nota, saya juga tanya ke pihak delivery, “kok di website 24 jam, tapi ini gak 24 jam, mas?” tanya saya. Kata Mas-nya sih, bilang kalau kondisi saat ini di pandemi hanya dibatasi untuk buka dan delivery-nya. Oh, pantes…

Jadi, buat kamu yang mau ganti aki, Shop and Drive bisa jadi rujukan buat kamu yang bingung cari aki delivery jika kendaraanmu bermasalah. Dan jangan lupa untuk selalu melakukan pengecekan di Shop and Drive terdekat agar garansi Aki terus jalan. Mahal gak dimanfaatin garansinya ya buat apa. Overall saya puas sih. CS ramah, pengerjaan cepat dan tepat.

 

5 Comments

  1. Jadi, jajan habis berapa mas?

  2. Waspada lho, Mas. Bisa kena pasal Human Trafficking iki… 😀

  3. Pengalaman saya sih pake aki basah GS yg termurah, asal rutin di check air akinya, lebih awet dari aki bawaan mobil baru. Aki bawaan mobil baru Maintenance Free cuma bertahan sekitar 30000km / 1.5 tahun, aki GS basah termurah yg dirawat masih idup sampe sekarang, udah jalan 20 bulan / 45rb km.
    Kapok pake aki kering (kecuali varta, delkor & amaron)

Leave a Reply