10

Pengalaman Menggunakan Senter Fenix E12

Fenix E12

Hai, pembaca setia masjun.com kali ini masjun ingin posting tentang pengalaman menggunakan senter Fenix E12. *macak viewer blog’e akeh*

Fenix E12

Fenix E12

Jadi gini, ini pengalaman saya menggunakan Senter Fenix E12. Senter yang cukup sangar menurut saya. Kenapa sangar? Karena ini senter yang imut tapi cukup bisa diandalkan, sebelum saya memutuskan untuk membeli senter ini, saya yang masih gak paham tentang senter kemudian saya tanya kepada pakar senter dan tukang ngeracun babagan EDC(Everyday Carry) Indonesia yang sedang konsen KPR, beliau adalah mas @sandalian, kenapa saya bilang pakar, karena nama putrinya adalah Lumen, tau sendiri Lumen adalah satuan Cahaya, ya wis saya tanya kepada beliau.

Saya sendiri bingung, karena sudah cukup lama tanya kira-kira senter yang cocok buat saya seperti apa, karena saya berfikir yang pertama itu kudu yang baik tidak perlu terbaik(karena terbaik harganya mahal) 😐 akhirnya lewat banyak pertimbangan saya direkomendasikan membeli Senter Fenix E12. Setelah saya cek via youtube dan lain-lain, memang sepertinya saya memberanikan untuk membeli senter Fenix E12 ini.

Kenapa? Karena gini:

  1. Senter Fenix E12 ini cukup kecil dan tidak terlalu memakan banyak tempat jika dimasukan ke dalam tas yang sehari-hari saya bawa. Bisa jadi bagian dari EDC(everyday carry). Jadi tidak terlalu banyak memakan tempat. apalagi tampilannya yang cukup asik. ganteng lah. mirip yang punya blog ini. *dikamplengi*
  2. Senter Fenix E12 ini tidak memerlukan batre yang susah dicari, cukup pakai batre AA saja yang bisa dibeli di mini market sekitar anda. Ada beberapa senter menggunakan batre yang khusus. Dan kudu beli charger buat batre. Menurut saya ini ribet. 😐
  3. Senter Fenix E12 harganya juga masih masuk akal untuk ukuran barang buatan luar negeri. Dan kualitasnya juga bagus. Meski beberapa orang bilang bahwa ini mahal. Tapi mahal kalau bagus ya kenapa enggak?
  4. Senter Fenix E12 ini anti air. Ya, memang saya tidak memerlukan untuk selam malam hari apalagi hujan-hujan malam dolanan senter to? Karena saya kemana-mana bawa backpack/tas slempang kecil, jadi setiap kali kehujanan njagani(berjaga-jaga) siapa tau nanti air masuk tas dan basah. Percuma kalau beli barang yang nanti rusak kalau kena hujan.
  5. Senter Fenix E12 ini mempunyai daya sekitar 130 Lumens. Jadi kira-kira bisa lah menerangi hatimu yang gelap *halah*, menerangi dengan jarak bisa sampai 20 metaran bahkan bisa lebih dari 30 meter.
  6. Senter Fenix E12 ini cukup menggantikan peran senter dari hape. 😐
  7. Senter Fenix E12 ini punya 3 mode cahaya. Low – 8 Lumens(40 jam), Medium – 50 lumens( 6 jam 30 menit) dan High – 130 Lumens ( 1 jam 30 menit)

versi resmi dari Fenix Store bisa dibaca di sini

Jadi, setelah pemakaian lebih kurang 1 mingguan ini, saya cukup puas dengan performa senter pertama saya ini. Dengan harga yang waktu itu saya tebus di sebuah E-commerce di Indonesia (daripada beli di luar negeri) saya beli sekitar Rp 365.000(belum ongkos kirim). Dan performa yang mantab. Saya cukup puas. Ini penampakannya Fenix E12:

Fenix E12

Penampakan Fenix E12. Starter-nya sih cuman dapat tali, senter dan batre. (pic: pimamanggala )

Fenix E12

Ukuran Fenix E12 di telapak tangan.

Fenix E12

Cahaya Fenix E12 dengan Level Maksimum kira-kira jaraknya 20 meteran

Fenix E12

Jarak Cahaya Fenix E12 kira-kira 30 meteran

 

Nah, sekian rifiu Senter Fenix E12 dari saya. Karena ini adalah rifiu di blog pertama saya, semoga di lain waktu ada rejeki jadi bisa kasih rifiu-rifiu yang lain. Jika ada salah, mohon maaf, karena kesempuraan itu hanya milik Allah, dan cowok itu selalu salah.

 

Mas Jun

Working In Silence & Move When The Time Is Right. | Live Slow, Die Whenever. | A Motorcycle & A Mission | Lucky Bastard | Drink Too Much Coffee | me@masjun.com

10 Comments

  1. Nek tuku fenix pakete isi opo wae bro? Ada brapa mode di fenix? Sama daya tahan brapa jam bro?
    Mbok ditambahi iku men makin wokehh refiu ne bro..

    • didol sih, ono kontak telpune kok. lewat wae. kuwi ngarepan arep mlebu omah. pokoke gapura ngarep sties kae mlebu teruuuussss.. perempatan gedhe kekanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *