MY ONLINE NOTEPAD

DIGITAL

Rekomendasi Formasi Football Manager Mobile 2020

Tadi sore saya dapat notifikasi dari seorang Konco komen di postingan blog saya. Secara blog saya ini sudah lama banget ndak ada yang komen. Akhirnya kok seneng rasane dapat komen lagi.

Di dalam postingan tersebut, beliaunya ini ngersakne rekomendasi nocan eh, formasi untuk game Football Manager. Jane sudah lama banget pengen posting ini, tapi kok game ini sebenarnya udah lama, takutnya ndak  update trus ndak dapat traffic kan repot #halah

Ya akhirnya karena hati saya bungah dapat komen di blog lagi, ya saya buat aja deh. Tapi masalahe saya ini mainnya Football Manager Mobile, bukan yang laptop, dikarenakan kalau main yang di laptop itu ngos2an laptopnya. Harap maklum, laptop tuwek soalnya.

Ok, kembali ke rekomendasi  pemain Football Manager Mobile versi saya.

Sebelum main Football Manager Mobile, pastikan download aplikasinya dulu di sini pilih yang sesuai dengan type HP yang kalian punya. Dan satu lagi, Game ini game berbayar, jadi gak gratisan.

Nah, setelah di-install di HP, setting2 saja dulu. BTW sebelum dimainkan atau pencet next next next, pilih data base yang terbesar ya, karena itu berpengaruh dengan pemain yang nantinya akan dimainkan. Rekomendasi Wonderkid Football Manager Mobile bisa dicek di sini.

Nah, ini formasi rekomendasi saya. Saya main FM Mobile 20 ini pakai Everton di Liga Inggris. Berhubung datanya awal seperti apa, saya gak ngesave sih, jadi ini capture-an dari team Everton saya. Saya sampai postingan ini saya buat, sudah sampai tahun 2026. Jadi ya sudah cukup lumayan untuk tahun bermainnya.

Berikut profil dari klub Everton Football Manager Mobile 2020 saya:

Rekomendasi Formasi Football Manager Mobile 2020

Lumayan ya, kayanya hampir semua kejuaraan sudah saya menangkan. Jadi ya gitu deh. #umuk #halah

Nah, ini adalah pemain-pemain saya:

Rekomendasi Formasi Football Manager Mobile 2020

Pemainku sangar-sangar ya. Hahaha. Bisa ditiru kok siapa saja yang mau dibeli. Tapi, beberapa main di sana ada yang baru muncul setelah 2021. Jadi ya, jangan harap kalau mau cari pemain saat baru mulai nge-game.

Nah, ini formasi saya. Silahkan ditiru ya~

Rekomendasi Formasi Football Manager Mobile 2020

Saya lupa ini formasi dulu basicnya apa. Saya dapat dari FM Vibe lalu saya modifikasi sedikit.

Formation Shape: Jadi ya, tinggal ditiru saja. Kalau mau njelasin satu-satu kok kayanya puaaanjang banget yak. Hahaha.  Singkatnya sebelum mainkan formasi ini, alangkah baiknya cari pemain yang punya crossing bagus. Soalnya formasi ini ngandalin crossing dari Wing Back sama Inside Forward-nya

Rekomendasi Formasi Football Manager Mobile 2020

Shape Defence: Di sini kamu harus cari pemain yang punya Arial, Decision yang bagus. Karena formasi ini menggunakan Offside Trap di strateginya. Oh ya,  bek yang punya Arial yang bagus di formasi ini nanti bakal sering ngegolin lho~

Rekomendasi Formasi Football Manager Mobile 2020

Attacking Shape: Nah ini, ini attacking shape-nya, jadi ya, passing short dan passing focus ini pas banget kalau punya 2 AP(Advance Playmaker) sama CM(Central Midfileder) yang well. Nah, di atas itu detail Formasi Football Manager Mobile 20 rekomendasi dari saya. Pokoke menangan lah~

Untuk rekomendasi pemain, saya biasanya pake beberapa pemain yang ‘wajib’ dibeli kalau main FM. Berikut rekomendasi awal pemain yang wajib dibeli di musim awal.

Rekomendasi Pemain Football Manager Mobile

Kiper:

  • Gianluigi Donnaruma  dari klub AC Milan: Untuk kiper ini memang gak ada matine wis. Juara banget. Sampai saat ini memang paling susah dapatin kiper ini. Mungkin untuk wonderkid di posisi kiper yang lain saya gak tau selain Donnaruma ini.

Centre Back

  • Filip Benkovic dari Leicester City: Untuk CB, rekomendasi saya. Pemain murah, kualitas bagus. Jadi top skor di posisi CB.
  • Matthijs de Ligt dari Juventus: Musim lalu pemain ini main di Ajax, harganya cukup oke, tapi setelah main di Juve di musim 2020, harganya mahal~ Nanti aja kalau udah punya uang buat beli pemain ini ya~

Left Full Back

  • Theo Hernandez dari AC Milan: Untuk pemain ini sih saya beli karena ya secara saya adalah Milanisti dan di AC Milan penampilannya cukup well banget~ Jadinya ya dibeli saja. Di Everton saya beli dia dari awal musim Everton main. Masih murah kok.

Right Full Back

  • Max Aaron dari Norwich City: Pemain muda Wonderkid yang bisa dibeli dengan harga murah, umur 19 tahun. Ini wuz wuz, Saya beli hanya bertahan 2 tahun lalu dibeli klub besar mahal. Ya wis, dijual saja. Buat nambah-nambah beli pemain.
  • Acrhaf Hakimi dari Real Madrid: Saya beli pemain ini seinget saya pake uang dari penjualan Max Aaron lalu saya tambah pemain muda. Memang pemain mahal dan bagus. Ada rupa ada harga~

Defensive Midfielders, Central Midfielders, Attacking Midfielders

  • Sandro Tonali dari Brecia: Pemain muda dari Italia yang katanya jadi rebutan banyak klub di Italia tentunya jadi incaran saat beli. Apalagi pemain ini katanya titisannya Andrea Pirlo. Masih murah~
  • Milinkovic-Savic dari Lazio: Wah, kalau ini pemain dengan harga yang luwar biasa mahal! Saya beli masih di Lazio seharga 80 juta dollar(saya pake konversi dollar)
  • Nicolo Zaniolo dari AS Roma: Ini pemain setipe dengan Milinkovic-Savic, saya beli harganya juga muahal banget. Tapi worth to pay kalau pemain ini didapat. Rotasi 3 pemain di tengah ini sangat well sekali.

Left – Right Winger

  • Naci Ünüvar dari Ajax: Well, ini ternyata pemain yang underated kalau saya liat, karena memang saya gak gitu ngerti pemain ini seperti apa, tapi ternyata setelah dibeli, wah, top! Reccomended!
  • Antonio Marin dari Dinamo Zagreb: Ini dari FM 19 selalu saya beli, meski sebenarnya di aslinya ya biasa wae, wong sampe musim sekarang belum dibeli Ajax atau Real Madrid kok. Tapi pemain ini selalu jadi pemain top. Selalu dicari di musim kedua-ketiga(asal selalu dimainkan lho~), Antonio Marin ini bisa dimainan di kanan atau kiri. Jadi enak mau rotasi.
  • Diego Lainez dari Real Betis: Sama seperti halnya Antonio Marin, Diego ini selalu saya beli dari FM 19. Larinya well, crossingnya juara. Duet kanan kiri dari Marin – Diego ini maut banget.
  • Daniel Maldini dari AC Milan: Pemain ini kadang ada kadang tidak ada kalau di mainkan atau dicari di luar tim Liga Italia. Tapi kalau lagi main ini di AC Milan, pemain ini selalu saya pertahankan sampai bosen. Bukan karena pake nama Maldini di belakangnya, tapi ternyata mengejutkan juga si anak ragilnya Paolo Maldini ini.

Strikers

  • Mason Greenwood dari Manchester United: Pemain yang selalu dibeli, meski sebenarnya di liga aslinya pemain ini kayanya ndak gitu moncer. Pemain ini bisa jadi CF atau IF juga ternyata.
  • Fabio Silva dari FC Porto: Sama halnya dengan Antonio Marin, pemain ini selalu saya beli dari FM 19, sayangnya pemain ini masih muda banget. Di tahun 2020, umurnya baru 16 tahun. Jadi kalau mau beli pemain ini, mendingan dibeli lalu didatengin akhir musim atau dipinjemin dulu 1-2 musim.
  • Erling Haaland dari Salzburg atau Dortmund: Wonderkid Liga Jerman, saya beli waktu itu masih bermain di Salzburg jadi belum jadi pemain Dortmund, pemain yang bermain seperti Zlatan Ibrahimovic. Setiap musim selalu lebih dari 20 gol. Jaminan! Tapi sekalinya dapat, nanti pemain ini bakal digoda oleh banyak klub lho. Ya, gimana lagi, namanya juga Wonderkid. Masih belum ada yang ngalahin pemain ini.

Kesimpulan

Segitu dulu rekomendasi formasi Football Manager Mobile 2020 dan rekomendasi pemain  Football Manager Mobile 2020 dari saya. Semua settingan dan pemain beda beda ya. Pun tergantung klub yang kamu mainin.

Kalau klub divisi bawah mau beli pemain di atas kayanya kok susah buat didapat. Sama juga kalau pengen klubnya kaya, sering menang, setting gaji yang bener, jangan mahal mahal, jual-beli pemain yang pas, nanti juga kaya~

Untuk info lengkap pemain dan rating serta formasi Football Manager Mobile 2020 bisa dicek di FM Vibe. Komplit njerit!

 

 

4 Comments

  1. Woh josssss… Maturnuwun atas pencerahannya, Suhu! 😀 😀 😀

  2. ash

    mantap om formasinya bisa ditiru nih… good job… 😀

  3. Cak Aryo

    Mas minta formasi kalo ngadepin mertua sama ipar yen pas arisan keluarga

    Suwun

Leave a Reply