Blog Digital Marketing

DIGITAL MARKETING

Rekomendasi Tools SEO untuk Website Terbaik

Tools SEO website

Jika kamu mempunyai website atau blog tentunya tujuannya adalah meningkatkan kunjugan ke website atau blog kamu. Tentunya dengan cara menggunakan SEO atau Search Engine Optimization.

Cara meningkatkan kunjungan dengan tools SEO website adalah cara yang penting pastinya. Dengan cara yang tepat tentunya orang akan mencari di mesin pencarian dan mengunjungi website atau blog kamu.

Ada banyak sekali tools SEO untuk websites yang bisa kamu gunakan. Ada yang gratisan ada juga yang berbayar. Tentunya banyak perbedaan antara gratisan dan berbayar dong ya~

Dalam artikel ini saya akan merekomendasikan SEO Tools untuk WordPress yang bisa kamu gunakan untuk meningkatkan kunjugan ke web atau blog kamu sehingga kamu bisa mendapatkan uang lewat blog atau website.

Rekomendasi SEO Tools untuk Website

Berikut 5 rekomendasi SEO tools terbaik untuk meningkatkan kunjugan ke website atau blog kamu:

Yoast SEO

Yoast ini adalah plugin SEO yang jadi rekomendasi  SEO tools untuk semua blogger yang menggunakan WordPress. Di mana plugin ini kamu bisa mendapatkan banyak fitur di mana buat blogger pemula Yoast akan memberikan informasi terkait konten yang kita buat.

Plugin ini mudah digunakan jika kamu bisa dan paham bagaimana cara menulis, tinggal kamu ikutin apa yang Yoast berikan saat kamu sedang menulis di WordPress.

Yoast SEO: Free – Berbayar

SEMrush

SEMrush ini juga jadi andalan untuk blogger untuk mencari keywords yang tepat agar blog atau websitenya bisa mendatangkan banyak pengunjung. Tools SEO ini kamu bisa mencari kata kunci, backlink, analisa website mu atau website kompetitormu.

Baca Juga:  Rekomendasi Theme Wordpress Premium 2020

SEMrush: Berbayar – Free Trial 7 hari

Ubersuggest

Ubersuggest by Neil Patel adalah tools yang bisa dibilang cukup ngetrend di kalangan para blogger, ya karena tools SEO ini amat sangat mudah digunakan dan juga dibuat oleh seorang pakar digital marketers Neil Patel.

Dalam Ubersuggest, kamu juga bisa menemukan ide kata kunci, volume pencarian kata kunci, riset terhadap website kamu atau kompetitor dan masih banyak lainnya.

Ubersuggest: Free – Berbayar

Ahrefs

Seperti halnya SEMrush, Ahrefs ini jadi salah satu tools SEO yang populer digunakan oleh banyak digital marketers untuk mengoptimalisasikan konten di blognya.

Di dalam Ahrefs kamu bisa mencari jumlah volume keywords yang akan kamu gunakan, website kompetitor juga bisa kamu ‘intip’, mencari backlink yang tepat juga bisa kamu gunakan dan masih banyak lainnya.

Ahrefs: Berbayar

Google Keyword Planner

Ini salah satu tools  SEO website yang menurut saya adalah underated yang mungkin orang lupa. Tools buatan Google ini bisa dibilang tools yang cukup mumpuni lho. Ya kurang mumpuni gimana lagi, karena kepunyaan pemilik lapaknya.

Untuk mau yang ingin mencari volume keywords, jumlah rata-rata pencarian, kesulitan, hingga CPC dari keywords yang kamu cari.

Google Keyword Planner: GRATES~!

Kesimpulan

Dari 5 rekomendasi tools SEO terbaik untuk website di atas, kamu tinggal memilih mana yang terbaik untuk meningkatkan kunjungan ke website kamu.

Tentunya tiap tools ada kelebihan dan kekurangannya. Ada yang berbayar ada yang gratisan. Semuanya tergantung dengan kempuan dan kebutuhan dari websitemu sendiri dan tentunya budgetnya~

Leave a Reply