2

Sebuah Quotes

piye ya memulainya? anu, postingan ini berawal dari kekagetan saya ketika membuka sebuah recent update BBM, timeline FB, timeline twitter, timeline Path. Kaget kenapa? Karena saya melihat di timeline itu banyak bertebaran sebuah Quotes/Kutipan dari seorang tokoh pahlawan yang saat ini sedang memperingati hari kelahirannya.

Saya tidak mempermasalahkan teman-teman saya posting itu, tetapi yang bikin saya penasaran adalah apakah benar mereka(tokoh2 itu) benar-benar menulis atau mengatakan seperti itu? apakah itu hanya sebuah keisengan seseorang saja yang sebenarnya pengen eksis dengan mencantumkan nama socmed-nya tapi ‘mendompleng’ pada gambar saja?

kenapa mendompleng? karena saya temukan username dari seseorang yang sengaja dipasang di bawah quotes tersebut, jane tujuane apa?

caranya buat quotes gimana sih? caranya gampang, tinggal googling tokoh yang ingin dibuat quotes-nya pake potosop, tulisi asal wae. Perkara bener apa enggak, yang penting ono quotes’e. oh, ya jangan lupa sertakan username social media kamu di bawah pojok di gambar itu. niscaya kamu akan terkenal karena editannya bagus dan pilihan font-nya juga bagus. apalagi kata-katanya yang aslinya itu adalah curhatan kamu dewe tapi didomplengin ke tokoh tersebut.

kembali ke masalah tokoh-tokoh itu, kalau seandainya saya posting Quotes dari Lenin, apakah anda akan percaya?

lenin-1

 

Tentu, anda tak akan percaya kan? atau malah beneran percaya bahwa Lenin pernah berkata seperti itu? Seorang teman saya memberikan sebuah gambar via twitter seperti ini.

sebuah-quotes

Saya kok lebih percaya quotes tersebut kalau memang ada bukti tertulis bahwa tokoh tersebut pernah mengatakan hal tersebut. Misalnya, seorang pengarang buku yang melakukan sebuah riset dengan bukti-bukti jelas bahwa memang orang atau tokoh tersebut mengatakan hal seperti itu. Tokoh tersebut akan terhormat karena memang benar tokoh tersebut mengatakan seperti itu. Bukan karena keisengan dari seseorang yang ingin ada namanya tercantum di gambar itu dan tersebar secara viral di socmed dan anda akan terkenal nantinya.

Karena menyangkut sejarah, tentu kita tak sembarangan mencantumkan hal-hal seperti itu di socmed kan? oh, ya semua ini hanyalah unek-unek belaka. Jangan diambil serius, kalau serius sih mending ke KUA wae.

Mas Jun

Working In Silence & Move When The Time Is Right. | Live Slow, Die Whenever. | A Motorcycle & A Mission | Lucky Bastard | Drink Too Much Coffee | me@masjun.com

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *