Blog Digital Marketing

DIGITAL

Pilihan Sosmed Untuk Jualan Online Yang Cocok Untuk Pemula

Sosmed Untuk Jualan Online

Di era digital saat ini orang-orang bisa dibilang hampir semua orang memiliki akun Sosmed atau Sosial Media. Banyak platfrom digital sosmed yang tersedia di luar sana dan semua orang bisa memanfaatkan platform sosmed tersebut untuk jualan online.

Kali ini masjun.com akan membahas platform sosmed yang cocok untuk jualan online bagi pemula.

Sosmed Terbaik Untuk Jualan Online

Berikut Sosmed atau Sosial Media Terbaik Untuk Jualan Online versi masjun.com

Jualan Online di Facebook

Siapa yang tidak kenal Facebook? Pengguna Facebook saat ini tercatat lebih dari 2 Miliar pengguna Facebook di dunia dan pengguna di Indonesia tercatat lebih dari 120 juta pengguna.

Tentunya angka yang cukup besar untuk pengguna sosial media. Untuk kamu yang ingin menggunakan Facebook sebagai sosmed untuk jualan online, Facebook masih jadi idola. Apalagi ada fitur Facebook Fan Page. Di Facebook Fan Page kamu bisa memanfaatkan fitur iklan sehingga barang yang akan kamu jual akan bisa mengenai pengguna dengan banyak.

Jualan Online di Instagram

Instagram juga jadi sosmed yang bisa kamu manfaatin untuk berjualan online. Sosial Media berbasis berbagi foto dan video ini juga bisa kamu manfaatin kok untuk berjualan online.

Jika kamu sudah mengubah akun Instagram personal ke fitur instagram bisnis, kamu akan bisa memanfaatkan fitur iklan, di mana pengguna Instagram di Indonesia sendiri sudah mencapai lebih dari 70 juta pengguna.

Twitter

Twitter sendiri sebenarnya jadi platfrom sosmed yang bisa kamu manfaatin untuk jualan online. Pengguna Twitter di Indonesia sendiri tercatat sebanyak 20 juta pengguna.

Baca Juga:  Strategi Marketing Secara Online yang Perlu Kamu Tau

Tapi memang fitur yang ditawarkan oleh Twitter tidak semudah dan segampang Facebook atau Instagram untuk jualan onlinenya. Bisa jadi solusi juga kok kalau ingin jualan di Twitter.

Jualan Online di YouTube

YouTube saat ini jadi sosmed yang cukup ngetrend di kalangan pengguna, di YouTube kamu bisa berjualan online dengan memanfaatkan fitur video.

Namun jika kamu kurang bisa memaksimalkan cara berjualan di YouTube dengan tools yang tepat dan edit video yang tidak semua orang bisa, YouTube akan jadi salah satu hal yang kurang saya rekomendasikan untuk jualan online. Tapi gak ada salahnya mencoba bukan?

 

Jualan Online di Website

Sebenarnya ini adalah opsi terakhir untuk jualan online di sosmed. Kenapa terakhir karena jualan online di Website ini membutuhkan kemampuan dan tenaga yang extra.

Tidak mudah jika ingin jualan online diĀ  webiste, tapi kalau kamu bisa dan mempunyai website untuk jualan online setidaknya kamu akan lebih meyakinkan konsumen kamu.

Di website kamu nanti bisa memilih nama domain yang tepat untuk toko online kamu, kemudian website akan menjadi etalase dalam berjualan kamu. Sehingga konsumen yang mencari produk lewat google akan menemukan website jualan kamu. Bisa juga nanti di website kamu tampilkan Sosmed Jualan Online kamu.

Kesimpulan

Kesimpulan untuk kamu yang akan berjualan online di sosmed, kamu bisa memilih mana saja, semua tergantung kemampuan dan ketelatenan kamu dalam berjualan online di sosmed, jadi semua platform sosmed yang ada sebenarnya bisa dimanfaatkan dengan baik asal kamu telaten. Semua ada kelebihan dan kekurangannya. Selamat berjualan ya!

 

Leave a Reply