Blog Digital Marketing

DIGITAL MARKETING

Strategi Marketing Secara Online yang Perlu Kamu Tau

Strategi Marketing Secara Online

Buat kamu yang baru memulai bisnis dan masuk ke dunia internet sebagai tempat untuk berjualan, ada beberapa macam strategi marketing secara online yang perlu kamu ketahui dan pelajari.

Artikel kali ini membahas pemasaran  secara online yang mungkin kamu perlu ketahaui. Berikut macam strategi marketing secara online:

Macam Strategi Marketing Secara Online

Berikut 4 Strategi Marketing Secara Online yang Perlu kamu ketahui.

Sosial Media Marketing

Pengguna internet di sosial media di Dunia dan Indonesia sudah tidak bisa pungkiri lagi kekuatan dan jumlahnya. Tentunya dengan dampak dan jumlah yang ada, sosial media marketing untuk bisnis ini bisa jadi salah satu cara untuk meningkatkan penjualan di dunia digital.

Ada banyak sosial media marketing yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan penjualan kamu yang berada di dunia digital.  Sosial media yang bisa kamu gunakan antara lain Twitter, Facebook Page, Blog, YouTube bahkan TikTok sudah bisa jadi salah satu platform sosial media untuk berjualan.

SEO – Search Engine Optimization

Hampir semua bidang di bidang digital yang mempunyai website, selalu menggunakan strategi SEO ini karena SEO atau Search Engine Optimization adalah salah satu strategi di digital marketing yang selalu digunakan.

Melalui konten website yang dimaksimalkan SEO-nya, akan memudahkan pengguna untuk mencari produk dengan kata kunci yang sudah ditentukan.

Tentunya dengan menggunakan tools dan strategi yang tepat maka produk yang ditawarkan akan mudah ditemukan.

Ada beberapa tools SEO yang jadi rekomendasi buat kamu. Tools tersebut antara lain:

Baca Juga:  Panduan Sederhana Sosial Media Marketing Untuk Pemula

Di atas adalah tools yang bisa kamu gunakan, meski ada beberapa yang berbayar, tetapi jika kamu ingin meningkatkan usahamu, tentunya membayar sebuah tools untuk mendapatkan uang di digital tentunya akan sebanding dengan apa yang kamu dapat dengan tools di atas tersebut.

SEM – Search Engine Marketing

Hampir sama dengan SEO, SEM atau Seach Engine Marketing adalah cara pemasaran secara online yang menggunakan media mesin pencarian.

Namun dalam SEM ini, kamu sebagai seorang digital marketer atau orang yang bekerja di bidang digital harus mengeluarkan uang untuk ‘membeli’ keywords yang ada.

Tools SEM yang bisa jadi rekomendasi buat kamu adalah

Bergabung dengan Marketplace

Ini cara termudah sebenarnya, kenapa termudah? Jika kamu mempunyai produk yang bisa kamu jual di marketplace, maka kamu tidak perlu memikirkan secara teknik SEO, SEM atau SME.

Kamu tinggal manfaatin konten kamu dengan membuat diskripsi yang jelas, judul yang tepat dan sesuai saja. Jika kamu mempunyai biaya untuk membeli iklan yang marketplace tawarkan, kamu bisa memanfaatkan itu.

Perlu kamu ingat, bahwa tidak semua marketplace cocok untuk produk kamu. Kamu harus memilih dan meriset marketplace mana saja yang bisa kamu gunakan untuk menempatkan produk kamu di sana. Jangan sampai malah kamu salah memilih marketplace.

Kesimpulan

Di atas adalah 4 strategi marketing secara online yang perlu kamu ketahui. Tentunya dengan strategi yang tepat dan cara yang tepat maka tujuan dari yang kamu cari.

Kamu bisa mengkombinasi macam strategi yang ada di atas atau kamu bisa menggabungkan semuanya dalam satu sehingga apa yang kamu inginkan akan bisa tercapai. Tentunya kamu harus memilih secara bijak, karena strategi marketing secara online atau digital ini juga memerlukan biaya yang tidak sedikit.

Baca Juga:  Tema Blog Agar Banyak Pengunjung Untuk Blogger Pemula

Semoga artiket tentang strategi marketing secara online di atas tersebut cukup jelas buat kamu.  Kalau ada tambahan dan pertanyaan kamu bisa tanyakan di kolom komentar ya.

 

Leave a Reply