Blog Digital Marketing

DIGITAL

Strategi Pemasaran Online Paling Efektif Untuk Pemula

Strategi Pemasaran Online

Dalam dunia digital sekarang ini, strategi pemasaran online perlu dipikirkan, di mana sosial media juga bisa dijadikan tempat mencari uang secara online.

Di sini masjun.com akan membahas beberapa strategi pemasaran secara online untuk pemula yang mungkin bisa kamu lakukan untuk meningkatkan penjualan onlinemu.

Strategi Pemasaran Online

5 Strategi pemasaran online efektif untuk pemula

Personal Branding

Personal branding untuk pemasaran online adalah salah satu cara termurah dan termudah untuk dilakukan. Di mana seseorang yang mempersonal branding dirinya akan bisa meningkatkan awareness terhadap brand yang kamu bawa nanti.

Contoh; A adalah seorang yang memiliki brand B. Jika setiap kali kamu memanfaatkan sosial mediamu untuk mempromote atau menjual dagangan kamu, maka si A akan selalu terimage oleh konsumen sebagai orang yang memiliki atau menjual brand B.

Dalam pesonal branding sendiri, kamu harus konsisten dalam melakukannya. Jika tidak, maka personal branding sendiri tidak akan jalan untuk meningkatkan penjualan kamu di digital.

Membuat Konten Marketing

Mengutip kata Bill Gates bahwa “Content is a King“, memang sih, Content is  a King tapi Context is a Queen.  Perlu diingat bahwa jika kamu membuat konten marketing jangan lupa memikirkan ‘Queen-nya’, bahwa apa yang kamu sampaikan dalam konten tersebut akan lebih tepat sasaran.

Memaksimalkan SEO (Search Engine Optimization)

Dalam menyebarkan konten untuk meningkatkan pemasaran, website juga mempunyai peranan dalam bisnis. Tentunya dengan penggunaan nama doman yang tepat serta memaksmalkan konten yang ada di dalamnya.

SEO dalam website juga dipikirkan untuk meningkatkan penjualan atau kunjungan ke dalam websitemu. Peringkat website serta pencarian kata kunci yang tepat tentunya akan membuat produkmu akan lebih dikenal dan mudah dicari di mesin pencarian.

Baca Juga:  Sosial Media Untuk Bisnis dan Penggunaannya

Menggunakan Sosial Media Marketing

Di era sosial media dan digital saat ini tentunya sosial media marketing juga menjadi salah satu cara untuk meningkatan pemasaran secara online. Dengan banyaknya sosial media seperti Twitter, Facebook, Instagram bahkan TikTok  menggunakan strategi yang tepat tentunya pemasaran produk secara digital akan lebih mudah dilakukan.

Optimasi Konversi

Penggunaan Google Ads serta Email Marketing juga menjadi peranan tersendiri dalam optimasi konversi. Hubungan dengan konsumen tentunya akan menjadikan nilai tersendiri dalam meningkatkan penjualan melalui strategi dalam pemasaran online.

Kesimpulan

Dalam kesimpulan untuk strategi pemasaran online tentunya kamu harus membuat pertimbangan dan memilih mana yang terbaik untuk produk kamu. Jika kamu bisa membuat semuanya tentunya akan lebih baik untuk meningkatkan pemasaran online dari produk kamu.

 

Leave a Reply