Blog Digital Marketing

DIGITAL MARKETING

Tema Blog Agar Banyak Pengunjung Untuk Blogger Pemula

niche tema blog banyak pengunjung

Buat kamu yang bingung cara menentukan niche atau tema populer untuk blog kamu, artikel kali ini akan membahas tentang niche atau tema yang mungkin kamu bisa buat untuk konten di dalam blog kamu sehingga akan mendapatkan banyak pengunjung.

Apalagi di era digital seperti sekarang ini. Menentukan tema atau niche yang tepat sehingga blog akan mendapatkan banyak pengunjung dan blog kamu bisa mendatangkan uang, nah tentu memilih niche atau tema yang tepat jadi hal yang harus dipikirkan sebelum memulai menjadi blogger.

Banyak blogger pemula yang sering melakukan kesalahan salah satunya adlaah tidak bisa atau bingung menentukan niche atau tema ke dalam konten blognya. Jadi kali ini kamu gak perlu kawatir, ada banyak rekomendasi tema tau niche blog yang bisa kamu jadikan referensi.

Tema Blog Banyak Pengunjung

Ada beberapa macam niche atau tema yang populer dan bisa kamu gunakan untuk membuat konten di dalam blog kamu sehingga blog kamu bisa banyak mendatangkan pengunjung. Niche atau tema populer tersebut adalah:

Review Produk

Review produk bisa jadi salah satu niche atau tema untuk mendatangkan kunjungan ke blog kamu. Bisa dari review produk pribadi/pengalaman pribadi atau review produk yang mungkin berbayar.

Tentunya review produk yang kamu jadikan konten di dalam blog kamu, kamu harus hati hati dalam membuatnya. Dikarenakan ada banyak aturan yang mungkin bisa kamu malah kena tuntut karena ada bahasa bahasa yang kurang cocok atau sesuai dengan brand atau hal yang kamu review.

Baca Juga:  Meningkatkan Pendapatan Google Adsense lewat nge-Blog

Contoh review pribadi dari blog masjun.com: Pengalaman Mengirim Barang Keluar Negeri Menggunakan EMS

Konten Tutorial

Konten tutorial ini bisa jadi salah satu konten yang kamu pertimbangkan untuk dibuat di dalam web blog kamu. Di mana pencarian konten tutorial ini juga orang sering mencari dalam mesin pencari.

Seperti halnya konten review produk atau pengalaman pribadi. Konten tutorial ini lebih ke konten yang menyelesaikan masalah. Jadi kamu harus riset juga judul dan konten yang akan kamu buat. Tentunya kamu harus paham dan tau bagaimana membuatnya.

 

Tema atau Niche Tentang Informasi

Konten Informasi juga jadi salah satu niche  bisa mendatangkan pengunjung ke Blog kamu.

Tema yang menceritakan pengalaman unik dan informasi penting akan membuat orang mencari ke dalam Google, sehingga web kamu akan dicari dan akan mendatangkan pengunjung.

 

Tema  Digital Marketing

Ini sebenarnya konten yang sering dicari dan populer di mesin pencarian. Di era yang serba digital dan banyak orang yang menggunakan digital marketing sebagai cara untuk meningkatkan pendapatan atau memanfaatkan sosial media mereka melalui digital. Konten Digital Marketing bisa jadi pertimbangan kamu untuk kamu buat di blog kamu.

Konten Gaming dan Teknologi

Seperti halnya konten digital marketing, konten gaming dan teknologi juga sekarang menjadi konten atau niche yang cocok untuk dibuat ke dalam blog kamu. Apalagi konten game dan teknologi itu tidak pernah lepas satu sama lainnya.

Dengan niche atau tema yang sesuai dan nama yang sesuai dengan blog atau web yang kamu buat, tentunya kamu akan mendapatkan pengunjung yang banyak ke dalam blog kamu.

Contoh Konten Niche atau Tema Gaming dan Teknologi: GoodGame.ID

Baca Juga:  Rekomendasi Theme Wordpress Premium 2020

Tema Financial dan Bisnis

Tema atau niche financial dan bisnis ini jadi salah satu tema atau niche yang paling populer di mesin pencarian. Apalagi di era sekarang ini, semua orang sedang menghemat dan merencanakan tentang financial dan bisnisnya. Kamu bisa pertimbangkan untuk membuat konten tersebut.

Konten Cerita Fiksi atau Novel

Sebenarnya ini konten yang agak susah untuk kamu buat sebagai niche atau tema ke dalam blog kamu. Tapi tidak ada salahnya jika kamu ingin membuat konten ini sebagai niche atau tema ke dalam blog kamu.

Banyak kok orang yang sering membaca blog cerita fiksi, misteri atau novel di blog. Buat kamu yang suka menulis panjang tentunya niche atau tema ini bisa kamu jadikan konten di blog kamu.

Tema Olahraga

Tema olahraga ini juga jadi tema atau niche yang populer juga untuk meraih kunjungan ke blog atau web kamu. Tentunya kamu bisa memilih tema atau niche olahraga yang kamu inginkan. Mau tema olahraga yang spesifik pada olahraga tertentu atau konten olahraga umum.

Konten Kuliner

Siapa sih yang gak pengen dapat informasi tentang kuliner. Di mana semua orang selalu mencari informasi tentang makanan populer di sebuah daerah. Tentunya konten ini akan membutuhkan usaha dan biaya yang cukup besar, dikarenakan kamu harus membeli dan makan kuliner tersebut kan? hahah. tapi pasti akan kenyang~!

Konten Traveling

Konten ini jadi populer juga di era digital sekarang ini. Tentunya konten Traveling akan lebih maksimal jika dikombinasikan dengan konten Kuliner. Karena traveling dan kuliner itu tidak bisa dipisahkan satu dengan yang lain. Jadi kamu bisa membuat dua niche atau tema sekaligus ke blog atau website kamu. Mantab kan!

Baca Juga:  Cara Mudah Meningkatkan Kunjungan di Website

Kesimpulan

Nah, di atas adalah rekomendasi niche atau tema rekomendasi untuk blog kamu agar blog kamu lebih banyak pengunjung. Tentu dengan niche atau tema yang selalu kamu buat secara konsisten dan tepat, website atau blog kamu akan mendapatkan banyak pengunjung.

Ingat, konsisten di setiap tema atau niche akan membuat pengunjung akan tau akan menuju ke mana setiap mencari informasi. So, selamat membuat blog ya.

Leave a Reply