0

Cara Memilih Nama Untuk Toko Online

online-shopping

Mempunyai toko online sendiri di jaman digital saat ini memang sudah bukan hal yang aneh. Tapi terkadang kita terlalu lama untuk memilih nama toko online. Ya karena nama memang susah sih, apalagi nama yang nantinya akan menjadi brand kita(jualan). Nah, berikut ini adalah cara untuk memilih nama toko online  yang baik:

  1. Tidak Perlu Nama Yang Imut/Lucu
    Jika kita memilih nama yang terlalu imut, ketika orang berkunjung ke toko online kita, nanti orang akan bertanya-tanya – apakah benar ini tokonya?- namanya kok imut sekali, seperti contoh “i’m so cute store”. Orang akan berfikir untuk melihat, apakah orang ini serius untuk berjualan atau tidak.
  2. Cari Nama Yang Mudah Diingat
    Memiliki toko online atau bisnis online tentunya tak hanya setahun atau dua tahun saja, meski kenyataannya bahwa sangat susah untuk mempertahankan sebuah bisnis online itu sendiri. Caranya adalah liat apa yang anda jual, lalu cari nama yang kira-kira bertahan lama dan pastinya mudah diingat.
  3. Mudah Diingat Dan Mudah Ditulis
    Sebuah nama ketika memilih, pastikan nama itu mudah untuk diingat dan jangan lupa, jangan cari nama yang susah untuk ditulis(diketik). Permasalahan terbesar adalah ketika anda memiliki toko online yang susah diketik(mudah untuk typo), maka kerugian tentunya akan ada di pihak anda.
  4. Pastikan Nama Toko Online Anda Unik
    Jika kita mempunyai nama yang unik, pasti orang akan selalu terngiang di kepala mereka. Ketika ingin membeli sebuah barang/jasa, pasti mereka akan selalu teringat di brand atau toko anda.
  5. Cocok Dengan Toko Offline Anda
    Jika anda mempunyai toko offline maka anda harus menjaga konsistensi nama itu ke media yang lain(online). Misal: Anda mempunyai/jualan produk Batik Solo nah, pastikan nama itu sesuai dan orang ketika ingin datang ke toko offline anda, orang itu akan tahu harus berkunjung ke mana.
  6. Pilih Nama Yang Bisa Digunakan Di Media Online Mana Saja
    Ini hal yang paling tricky dalam pencarian nama toko online, ketika kita sudah memilih domain untuk berjualan, eh.. kok di social media twitter/instagram sudah ada yang menggunakan. Di sinilah kita harus pandai pandai untuk mencari nama. Pastikan semua nama di sosial media itu belum ada yang pakai, jadi semua nama brand toko online kita akan sama semua dan pastinya ketika orang mencari nama toko online kita akan lebih gampang, karena semua sama.

Tertarik Buat Toko Online Sendiri? Cek Link Ini Untuk Info Lebih Jauh

 

Mas Jun

Working In Silence & Move When The Time Is Right. | Live Slow, Die Whenever. | A Motorcycle & A Mission | Lucky Bastard | Drink Too Much Coffee | me@masjun.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *