0

Shaggydog Tutup Gelaran Festival Seni Internasional 2016 di Yogyakarta

Gelaran festival dua tahunan yang diadakan secara rutin oleh P4TK SB(Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Seni dan Budaya) Yogyakarta akhirnya selesai juga, kegiatan yang digelar dari tanggal 21-25 November 2016 yang diadakan di gedung P4TKSB Yogyakarta itu berlangsung cukup meriah.

Sebelumnya, pada tanggal 21 November 2016, pembukaan festival yang dihadiri oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Bapak Muhadjir Effendy, Bupati Sleman, Perwakilan dari Gubernur Yogyakarta, serta pejabat lainnya juga berlangsung cukup meriah. Tari kolosal dengan koreografer maestro tari Didik Nini Thowok berhasil memukau tamu dan masyarakat yang hadir pada acara pembukaan.

Pada malam harinya, Jikustik turut meramaikan area halaman gedung P4TK Yogyakarta lewat lagu Seribu Tahun, Selamat Malam Dunia dan banyak lainnya. Pengunjung pun terhibur dengan tampilan Band Jogja yang digawangi oleh Brian, Dadi, Adit, Carlo dan Bayu.

Pada hari kedua dan ketiga acara hiburan pun banyak ditampilkan oleh para peserta Festival Kesenian Yogyakarta 2016 itu. Dari Festival Kesenian Reog, Festival Band Pelajar Jogja dimenangkan oleh SMA Bopkri 1 Yogyakarta, untuk Festival Band Pelajar Jawa Bali-nya dimenangkan oleh peserta dari Bandung.

Hari keempat pun tak kalah menarik, meski seharian Yogya diguyur hujan deras dari siang, tampaknya hal itu tidak menghalangi masyarakat untuk tetap datang ke festival yang bertaraf internasional ini. Pada sore harinya ada penampilan oleh Letto. Lewat lagu Sandaran Hati, Sampai Nanti Sampai Mati membuat para penggemar band yang divokalisi oleh Noe pun cukup menghibur malam yang grimis dan romantis. *halah*

Pada akhir kegiatan, Shaggydog ikut menggoyang area P4TK Seni dan Budaya. Bersama Doggies(fans Shaggydog) bernyanyi lagu-lagi dari Shaggydog yaitu Anjing Kintamani, Jalan-Jalan, Di Sayidan dll. Setelah Shaggydog ternyata event belum selesai, masih ada pementasan wayang semalam suntuk dari Ki Bambang Wiji Nugroho dari Bantul.

 

Mas Jun

Working In Silence & Move When The Time Is Right. | Live Slow, Die Whenever. | A Motorcycle & A Mission | Lucky Bastard | Drink Too Much Coffee | me@masjun.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *