Blog Digital Marketing

DIGITAL

Tools SEO Untuk YouTube Agar Meningkatkan Subscriber dan Viewer

YouTube saat ini jadi media yang sedang diminati banyak orang di jaman sekarang. Dengan adanya YouTube orang-pun bisa mendapatkan  rupiah dengan membuat konten sosmed lewat  YouTube.

Kali ini masjun.com akan memberikan sedikit informasi tools SEO YouTube agar subsriber dan viewer channel YouTube kamu meningkat.

Rekomendasi Tools SEO YouTube

Berikut rekomendasi dari masjun.com terkait tools SEO YouTube

Google Trend

Dalam pembuatan konten di YouTube, kamu juga perlu menganalisa konten apa yang sekiranya akan menjadi konten di dalam channel YouTube kamu.

Nah, Google Trend ini membantu kamu untuk memberikan insight yang cukup banyak terkait konten yang akan kamu buat.

Untuk penggunaan Google Trend sendiri cukup mudah untuk pemula. Di dalamnya kamu bisa membandingkan topik satu dengan yang lainnya kemudian mencari kata kunci tertinggi, bisa juga kamu mencari kata kunci berdasarkan lokasi juga. Tools SEO YouTube ini Gratis kok!

YouTube Analytic

Setelah kamu membuat channel YouTube dan sudah mengupload video di channel kamu tapi kok merasa channel kamu masih sepi-sepi saja? Nah, kayanya kamu perlu belajar membaca YouTube Analytic di dalam dashboard kamu.

Di dalam YouTube Analytic kamu akan mendapatkan banyak insight terkait akun YouTube kamu sendiri. Di sana terdapat banyak data, berapa banyak konten itu ditonton, lokasi, gender dan video rekomendasi yang sering ditonton orang itu apa saja.

TubeBuddy

Tools SEO YouTube

Ini salah satu rekomendasi tools SEO YouTube yang saya rekomendasikan untuk kalian. TubeBuddy adalah alat pengelolaan digital yang dikembangkan untuk memaksimalkan dan mengoptimalisasikan sebuah Youtube Channel.

Di dalam TubeBuddy kamu bisa mengetahui volume pencarian, rekomedasi tags, bisa membuat thumnail, mengetahui ranking dari akunmu dan masih banyak lainnya.

Baca Juga:  Mengukur Kompetitor Bisnis Online Lewat Sosial Media Analitik

TubeBuddy tersedia juga extension untuk browser dan ada aplikasi-nya juga. TubeBuddy tersedia dalam versi gratis dan berbayar. Kamu bisa dapatkan di SINI.

Kesimpulan

Nah, di atas adalah 3 rekomendasi tools untuk meningkatkan viewers dan subscribers di channel YouTube kamu, tapi ada yang perlu kamu ingat, kalau semua hal itu membutuhkan proses, jadi tools yang kamu gunakan gak langsung serta merta meningkatkan viewers dan subscribers secara langsung.

Dan jangan lupa, kalau tools sekeren apapun yang kamu buat, jika kontenmu tidak memenuhi syarat dari YouTube sama saja, dan juga algoritma YouTube itu sendiri akan otomatis memberikan traffic ke channel kamu selama kamu terus membuat dan mengikuti aturan yang mereka berikan. Selamat membuat konten ya! Drop channel akun YT kamu di bawah.

 

Leave a Reply