0

Menginap Di Omah Njonja Jogja

Setelah nulis di blog pengalaman menginap di Kampung Lumbung Boutique Batu Malang Jawa Timur, akhirnya nulis lagi tentang pengalaman menginap di Omah Njonja Jogja. Duh, kok malah blog-ku isinya review-reviewnan hotel yo. Oke, gapapa. Itung-itung ngisi konten.

Jadi gini, ceritanya.. Seorang kawan lama saya di Jogja sering sekali ngepost tentang gambar-gambar kamar dan hotel yang lucu-lucu di sosial media-nya. Penasaran banget, karena dari gambar yang di-sharenya tampilannya cukup apik. Akhirnya saya menghubungi beliau ini. Menanyakan apa ini dan apa itu.

Dan pas, long weekend ini saya dan istri memang berencana ke Jogja, dan ngepasi juga sang bojo ingin berkunjung di salah satu mall yang lagi bukaan outlet baru. :|, padahal 1 minggu sebelumnya saya juga baru balik dari Jogja juga. Ndakpapa wis… Akhirnya saya memutuskan untuk ambil 1 kamar di tempat baru itu.

Omah Njonja

Omah Njonja nama tempat baru itu, saat masuk ke Omah Njonja rasanya kaya kita di bawa ke tempat lain. Suasana yang beda dan mungkin baru ini saya rasakan saat nginep di beberapa penginapan. Konsep penginapan yang mengusung konsepĀ  China Peranakan. Ya, China Peranakan, saat masuk pun langsung disuguhi mural airbrush di tembok guede di lorong menuju kamar.

Dan saat mau masuk kamar pun saya masih diberikan sebuah pemandangan beda, ya beda, banyak mural/gambar yang seperti menceritakan tentang si Njonja itu sendiri.

Saat masuk kamar, saya pun masih dibuat “wah! asem. apik!” lagi..

Menurut cerita dari GM Omah Njonja Bernardus Putu Ari Wibowo, bahwa Omah Njogja memang dibuat untuk mengobati rasa rindu dari pemilik Omah Njonja sendiri kepada kedua orang tuanya. Orang tua dari pemilik Omah Njonja ini yang Papa-nya berasal dari Fujian dengan Mama berasal dari Kulon Progo Yogyakarta. Itulah mengapa konsep China Peranakan yang sangat kental ditampilkan oleh Omah Njonja.

Fasilitas yang diberikan pun sebenarnya cukup baik untuk harga yang dibayarkan, worth to pay lah *macak keminggris* Tapi sayangnya waktu saya ke sana beberapa fasilitas memang belum tersedia dikarenakan memang Omah Njonja ini baru dibuka, kalau gak salah baru 1 mingguan gitu lah. Dan memang ada sedikit unsur “dipaksa” buka karena menjelang libur panjang. Dimaklumin….

 

Fasitilas yang diberikan Omah Njonja antara lain:

Room key with security magnetic key card system
Air Conditioning
TV Cable
Full Amenities & Guest’s Supplies
Coffee & Tea Maker
Hot & Cold Shower
Free High Speed WiFi Access in all area
Authentic Welcome Drink & Oshibori upon check in
Swimming Pool under The Lampion Concept
Free traditional snack set up in each room

Ternyata tidak hanya itu saja, di Omah Njonja pun kalau pengen Private Party, BBQ pool side dll-nya juga bisa, dan kabarnya ada paket-paketan untuk para pengunjung di sini juga.

 

Jadi, kesan saya selama menginap di Omah Njonja Jogja:

  • Mantab! tampilan gaya peranakan china yang cukup unik tampaknya menjadi nilai lebih dari guest house ini.
  • Untuk kelengkapan kamar juga cukup komplit, tapi memang tempat baru, jadi saat masuk pun lantai juga masih agak sedikit ngeres, tapi masih dalam tahap wajar.
  • Untuk resto masih belum ada. saya juga bukan tipe yang selalu makan di hotel saat breakfast. jadi masih dalam pemakluman kalau resto masih belum ada, karena Omah Njonja saat saya menginap baru 1 minggu buka. Hahaha.
  • Saat siang, agak berisik tukang. Wajar, karena saat itu memang masih belum 100% ready. Toh, kalau main ke Jogja, masak siang2 bakal tidur di kamar saja, gak main-main. Rugi! Jadi masih dalam tahap wajar. Malam pun tukang sudah pergi kok. Hahaha.
  • Keramahan? Jossss! Petugas di Omah Njonja ramah-ramah.
  • Parkiran? Meski di depan tampak kecil, tapi jangan kuatir, petugas di Omah Njonja selalu memberikan solusi kok. Jadi, jangan kuatir kalau tidak dapat parkiran.
  • Lokasi juga mudah dijangkau dan dekat mana-mana kok. Jadi, saat mau cari lokasi, nyalakan GPS saja. Atau.. Kalau mendekati dan bingung, coba tanya warga sekitar.. “rumah Bapak Boediono(mantan wakil Presiden Indonesia itu di mana. Nah, Omah Njonja itu lokasinya samping pas rumah Bapak Boediono.)
  • Keamanan? Pastinya aman! wong sekomplek dengan Yonif 403 Jogja dan Tetangga nempel tembok Bapak Boediono. Hahahaha!

Jadi, apakah worth to pay? PASTI! Mungkin saat para pembaca blog masjun.com(halah) ini ke sana semua fasilitas kemungkinan sudah pasti siap semua dan siap untuk digunakan. Sangat direkomendasikan.

Untuk pemesanan Omah Njogja sendiri bisa dilakukan via Traveloka, Booking.com, Agoda, Tiket.com dan Pegi-pegi.

Omah Njonja Bed & Brasserie
Alamat: Jl. Sawitsari, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281, Indonesia
Telepon: +62 274 885645

 

 

Mas Jun

Working In Silence & Move When The Time Is Right. | Live Slow, Die Whenever. | A Motorcycle & A Mission | Lucky Bastard | Drink Too Much Coffee | me@masjun.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *